Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

» Kisah Mengagumkan Bocah Miskin India Jadi Direktur Utama Google
Wed May 24, 2017 12:17 pm by jakarta

IKLAN ANDA


    Taman Bungkul Dinobatkan Taman Kota Terbaik Dunia

    Share
    avatar
    online

    452
    27.08.09

    Taman Bungkul Dinobatkan Taman Kota Terbaik Dunia

    Post  online on Wed Nov 27, 2013 10:42 am


    Wali Kota Tri Rismaharini foto bersama di Jepang (Ist)

    Taman Bungkul menambah daftar\' panjang prestasi Surabaya di mata dunia. Taman Bungkul di Jalan Raya Darmo ini dinobatkan sebagai pemenang Asian Townscape Awards (ATA).

    Penghargaan ATA tersebut merupakan hasil penjurian ketat yang dilakukan UN Habitat, Asian Habitat Society, Fukuoka Asian Urban Research Center, dan Asia Townscape Design Society.

    Representatif UN-HABITAT's Regional Office for Asia and the Pacific, Mr. Sato Fukasawa dan President of Asia Townscape Design Society, Mr. Masaru Sato memberikannya langsung kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Sekkota Hendro Gunawan, Selasa siang waktu Jepang (26/11/2013).

    Taman Bungkul dinilai layak mendapatkan penghargaan kategori Taman Kota yang didedikasikan untuk masyarakat. Salah satu alasannya karena tempat ini terasa nyaman untuk daerah tropis.

    Taman Bungkul ini juga dianggap menarik karena dapat menjaga harmonisasi antara fungsionalitas kekinian, serta\' kemudahan pemanfaatannya, di samping keindahan desain dan lingkungan yang asri. Posisinya yang berdampingan dengan tempat berziarah warga dari luar daerah di Indonesia juga mengundang perhatian juri.

    Penghargaan prestisius ini ialah kali pertama diterima oleh kota di Indonesia. ATA dihelat sejak tahun 2010, namun sering diboyong oleh kota-kota besar di China, Jepang, dan Korea Selatan. Ibukota negara-negara ASEAN, yakni Bangkok dan Singapura, mendapatkan penghargaan ini satu kali. Giliran Indonesia dan Vietnam yang memperolehnya pada 2013.

    Sebelum berangkat ke Jepang, Risma mengungkapkan bahwa ia melakukan zoning agar fasilitas Taman Bungkul lebih tertata. "Taman Bungkul memang saya konsep untuk bertemunya semua warga kota. Tidak ada sekat untuk si kaya dan si miskin, besar kecil, putih hitam," ujar Risma dalam keterangannya kepada detikcom.

    Fasilitas pun dilengkapi. Penjual makanan yang berperan menggulirkan roda perekonomian pun, diatur rapi di sisi timur.

    Taman Bungkul adalah ruang terbuka hijau di lahan seluas 900 meter persegi. Di antara taman-taman kota di Surabaya lainnya, taman yang terletak di Jalan Raya Darmo ini terbilang paling lengkap.

    Terdapat jogging track, taman bermain anak, akses internet nirkabel, amfiteater, dan arena skateboard. Ia juga tak pernah sepi. Keberadaan Makam Ki Supo atau Mbah Bungkul menambah jumlah pengunjung di sana. Hampir setiap hari, anak muda dan warga kota bisa memanfaatkannya untuk bersantai dan berolahraga, bahkan belajar bersama.



      Waktu sekarang Fri Jul 21, 2017 7:48 pm