Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Jeju Jadi Tujuan Wisata yang Utama di Asia

    Share

    AinulMardhiya

    16
    30.05.13

    Jeju Jadi Tujuan Wisata yang Utama di Asia

    Post  AinulMardhiya on Fri Nov 29, 2013 8:58 am


    Seongsan Ilchulbong merupakan anak Gunung Halla yang berbentuk seperti kastel tua. Pemandangan matahari terbit dari lokasi ini diyakini merupakan yang terindah di seantero Korea Selatan.

    Pulau Jeju di Korea Selatan, setelah ditetapkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban alam dunia versi Seven Wonders pada tahun 2011, kian berkembang menjadi daerah tujuan wisata. Bahkan, saat ini, Jeju diklaim sebagai daerah tujuan wisata utama di Asia. Setiap tahun tidak kurang dari 10 juta wisatawan mengunjungi kepulauan di selatan Korea Selatan itu.

    Seperti disaksikan wartawan Kompas, Tri Agung Kristanto, di Hanwa Aqua Planet dan Seongsan Ilchulbong, dua lokasi wisata ternama di Jeju, ribuan wisatawan dari banyak negara berdatangan. Padahal, saat ini bukan masa liburan. Sebagian besar wisatawan asing yang datang berasal dari China dan Jepang.

    Hanwa Aqua Planet, yang disebut sebagai wahana akuarium air laut terluas di Asia, dibangun pada tahun 2012. Seongsan Ilchulbong adalah semenanjung gunung api purba di Jeju yang memiliki puncak berupa dataran hijau.

    ”Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jeju setiap tahun terus meningkat. Sebagian besar masih dari Korsel, tetapi dari luar negeri juga terus meningkat,” kata Wakil Direktur Utama (Presiden) Jeju Tourism Organization (JTO) Hong Bong-ki saat menerima delegasi wartawan Indonesia yang dipimpin Sasongko Tedjo dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Rabu malam, di Jeju.

    Direktur Strategi dan Perencanaan JTO Moon Sung-hwan menambahkan, wisatawan dari Indonesia yang mengunjungi Jeju terus meningkat. ”Tahun ini saja sudah sekitar 50.000 wisatawan asal Indonesia yang datang ke Jeju,” kata Sung-hwan. Indonesia termasuk lima besar negara yang paling banyak warganya mengunjungi Jeju.

    Tahun 2013 hingga awal November, lanjut Bong-ki, tak kurang dari 10 juta wisatawan mendatangi Jeju. Jumlah itu meningkat dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu sekitar 9,7 juta wisatawan, yang datang ke Jeju. Sekitar 70 persen adalah wisatawan lokal dari sejumlah daerah di Korsel.

    Sung-hwan yakin, wisatawan asing meningkat. Oleh karena itu, selain menambah berbagai lokasi tujuan wisata dan fasilitas wisata, JTO juga berpromosi langsung ke negara yang dinilai potensial, termasuk Indonesia. Namun, saat ini, belum ada penerbangan langsung dari kota mana pun di Indonesia ke Jeju meskipun pemegang paspor Indonesia termasuk negara yang bebas visa jika datang ke Jeju.



      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 1:51 pm