Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Kebiasaan Sehari-hari yang Buat Gigi Cepat Rapuh dan Keropos

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Kebiasaan Sehari-hari yang Buat Gigi Cepat Rapuh dan Keropos

    Post  clara on Wed Dec 04, 2013 7:38 am


    Gigi rapuh dan keropos tidak hanya disebabkan oleh malasnya Anda menggosok gigi atau hobi mengonsumsi makanan manis dan lengket. Ada beberapa kebiasaan yang juga bisa membuat gigi rapuh. Ini lima kebiasaan yang harus dihindari, jika Anda ingin miliki gigi kuat sampai tua.

    1. Menyikat Gigi Terlalu Keras
    Sebagian orang menganggap kebersihan gigi berawal dari seberapa sering kita menyikat gigi. Hal itu benar, tapi menyikat gigi yang dilakukan lebih dari 2 kali dalam sehari tidak baik untuk kesehatan gigi kita.

    "Saya sudah bertemu dengan orang-orang yang memiliki kebiasaan sikat gigi 20 kali dalam sehari," kata Dr. Sally Cram, ahli gigi di Washington D.C., seperti dikutip dari She knows.

    Terlalu sering menyikat gigi tidak akan membuat gigi Anda bersih lebih lama. Justru akan melukai gusi dan mengikis enamel gigi. Menyikat hanya perlu dua kali sehari dan yang terpenting, adalah cara Anda melakukannya. Gosoklah dengan gerakan memutar mulai dari bagian depan, samping, dalam dan geraham. Lalu gunakan dental floss untuk membersihkan sisa-sisa makanan di antara celah gigi selama dua menit.

    2. Terlalu Sering Memutihkan Gigi
    Agar gigi terlihat lebih putih biasanya kita memutihkan kulit dengan metode bleaching. Boleh saja melakuka bleaching, tapi jangan lebih dari dua kali setahun. Pemutihan yang dilakukan secara berlebihan dapat menyebabkan gigi dan gusi lebih sensitif dan menimbulkan efek transparan pada gigi.

    Sangat ditekankan, sebaiknya warna gigi tidak lebih putih dari mata. Gigi yang terlalu putih justru membuat Anda terlihat aneh. Akan lebih aman jika proses bleaching dilakukan di dokter ahli, dibandingkan memakainya sendiri di rumah.

    3. Mengatupkan Gigi Terlalu Kuat
    Sadar atau tidak, kita sering melakukan hal ini. Awalnya hanya kebiasaan, tapi ternyata dapat mengakibatkan tulang keropos, resesi gusi, gigi bergeser hingga gigi retak. Tanda-tanda dari efek negatifnya adalah sendi rahang terasa nyeri, sulit membuka dan menutup mulut dan sakit kepala.

    4. Terlalu Banyak Minum Minuman Berenergi
    Minuman berenergi yang biasa dikonsumsi saat berolahraga ternyata tak sesehat yang kita kira. Kandungan di dalam minuman berenergi, citric acid, dapat mengakibatkan pengeroposan gigi. Tak hanya itu, citric acid juga bisa merusak lapisan enamel gigi. Dikarenakan adanya penipisan pada lapisan gigi, kerusakan gigi akibat citric acid tak dapat diatasi hanya dengan menyikat gigi. Untuk mencegahnya, hindari konsumsi minuman berenergi terlalu sering dan selalu berkumur dengan air putih setelah meminumnya.

    5. Pakai Lipstik Mengandung Parafin
    Kebanyakan wanita sering menggunakan lipstik untuk mempercantik diri. Namun ternyata di balik itu, lipstik punya potensi membahayakan gigi. Seperti dikutip dari The Super Health, para peneliti di Universitas Sao Paulo, Brasil menemukan bahwa kandungan tertentu di lipstik dapat menyebabkan kerusakan pada enamel gigi. Beberapa produk kecantikan seperti lipstik ada yang mengandung parafin dalam jumlah kecil. Namun jika secara terus menerus memakai lipstik, dikhawatirkan dapat menyebabkan gigi menjadi lebih rapuh dan retak.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 6:47 pm