Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    6 Tips Datang ke Tempat Wisata dengan Mitos

    Share

    via

    848
    04.03.09

    6 Tips Datang ke Tempat Wisata dengan Mitos

    Post  via on Thu Dec 05, 2013 6:00 am


    Pantai Parangtritis

    Destinasi yang kental dengan mitos, menjadi daya tarik untuk wisatawan. Banyak traveler yang datang karena penasaran atau ingin membuktikan mitos tersebut. Namun, ada sejumlah tip sebelum datang ke tempat seperti itu.

    Entah itu mitos yang menarik atau malah mistis, destinasi-destinasi berbalut mitos memang tak bisa dilewatkan begitu saja. Disusun detikTravel, inilah 6 tips melancong ke destinasi yang memiliki mitos.

    1. Hormati mitos yang ada

    Mitos memang hadir sepaket dengan misteri. Tidak bisa percaya sepenuhnya dengan mitos, tapi juga tidak bisa langsung menampik kisah yang ada.

    Beberapa hal dalam mitos, mungkin tidak mudah terterima oleh pikiran\'\'. Tapi, hormatilah mitos yang telah terbentuk dengan berlaku sopan dan tidak merendahkan. Mitos adalah sesuatu yang dipercaya masyarakat sekitar dan bagian dari keragaman budaya.

    2. Boleh percaya boleh tidak

    Mitos hadir karena dipercaya oleh sekelompok orang. Nah, turut percaya atau tidak, itu terserah Anda. Pertimbangkan dengan baik apakah mau percaya atau tidak. Tapi ingat, jangan terlalu skeptis dan tidak percaya mentah-mentah.

    3. Mencoba, kenapa tidak?

    Misal ada mata air awet muda dan akan sayang sekali jika Anda hanya melihat atau memotretnya. Tak ada salahnya coba membasuh atau meminum air tersebut. Pun demikian dengan mitos melempar koin di kolam Fontana di Trevi di Roma. Ini bisa jadi pengalaman menarik saat liburan.

    Namun, jika dirasa mencoba mitos sedikit membahayakan sebaiknya urungkan niat untuk mencoba. Seperti contoh, mitos di Pantai Selatan adalah tidak boleh memakai baju berwarna hijau. Daripada terjadi hal-hal tidak diinginkan, lebih baik menghindari warna tersebut.

    4. Belajar makna dari sebuah mitos

    Hadirnya mitos bukan tanpa alasan. Pasti ada sesuatu di baliknya. Jangan langsung melewatkan atau malah langsung percaya begitu saja. Coba cari apa arti dari mitos tersebut.

    Beberapa mitos ada dan hidup dan bisa membawa masyarakat tertentu hidup lebih rukun atau sejahtera. Tarik arti dan pengertian dari mitos tersebut dan simpulkan dengan pengertian Anda. Bisa saja Anda menemukan arti yang menarik.

    5. Perhatikan sekeliling

    Berada di destinasi yang kental mitos, bukan hanya kegiatan wisata biasa yang bisa dinikmati. Lebih dari itu, akan banyak objek menarik yang bisa dijadikan objek untuk diperhatikan atau dipotret.

    Perhatikan sekeliling Anda, perhatikan pula apa yang sedang mereka lakukan. Nikmati kekhusyukan dari para pelancong yang sedang menjalani ritual atau sejenisnya yang berhubungan dengan mitos tersebut. Teliti lebih dalam, maka akan banyak cerita atau foto yang bisa didapat.

    6. Selalu siap kamera

    Beberapa mitos mengharuskan wisatawan melakukan hal yang bisa terbilang cukup lucu. Berjalan di antara beringin di Alun-alun Yogya, atau memegang-megang jari porno Meriam Si Jagur. Inilah yang akan membuat liburan Anda berbeda. Nyalakan kamera dalam keadaan siap sedia. Tangkap momen-momen lucu dan unik yang ada di sana.


      Waktu sekarang Fri Sep 30, 2016 5:08 am