Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Rajin Makan Sayuran Ini, Kesuburan dan Kesehatan Seksual Bisa Meningkat

    Share

    alia

    79
    18.09.11

    Rajin Makan Sayuran Ini, Kesuburan dan Kesehatan Seksual Bisa Meningkat

    Post  alia on Sun Dec 08, 2013 7:13 am


    Gaya hidup dan pola makan sangat memengaruhi tingkat kesuburan dan kesehatan organ reproduksi baik pada pria maupun wanita. Pola makan yang sehat, tentu saja harus banyak memasukkan sayuran dan buah-buahan ke dalam menu harian. Tak terkecuali jenis sayuran yang satu ini.

    Brussel sprouts, dianjurkan oleh para peneliti untuk dikonsumsi pria dan wanita yang ingin cepat memiliki momongan. Menurut hasil studi terbaru, sayuran dari keluarga kol atau kubis berukuran mini ini bisa meningkatkan kesuburan.

    Tahun lalu, penelitian dilakukan pada bulan Desember, khususnya di periode menjelang dan setelah Natal. Pada periode tersebut, diketahui penjualan alat konstrasepsi seperti kondom meningkat hingga sembilan persen. Hal ini menunjukkan bahwa Desember menjadi bulan yang paling subur sepanjang tahun.

    Di periode ini, konsumsi kecambah dan kol juga meningkat karena sebagian besar makanan untuk Natal, khususnya di Amerika disajikan dengan sayuran ini. Hal itu pula yang menurut pakar nutrisi Neema Savvides, menjadi faktor naiknya tingkat kesuburan.

    "Percaya atau tidak, kol hijau berukuran mini ini adalah makanan super untuk 'membuat' bayi," jelas Neema, seperti dikutip dari Daily Mail.

    Pertama, Brussels sprouts kaya akan folic acid, zat yang penting untuk meningkatkan fertilitas pada pria dan wanita. Folic acid juga meningkatkan jumlah sperma.

    "Dia juga membantu melapisi dinding rahim agar hanya menyerap nutrisi sehat dan bermanfaat dari makanan yang dikonsumsi serta\' meningkatkan ketahanan sperma saat bergerak menuju sel telur," tambah Neema.

    Manfaat lain dari Brussels sprouts adalah membantu mengurangi risiko keguguran dan cata lahir pada ibu dan bayi. Selain itu, sayuran ini juga mengandung phytonutrient yang disebut di-indolylmethane. Fungsinya membantu wanita menyeimbangkan hormon estrogen dalam tubuh. Hormon seks yang seimbang akan menyehatkan organ reproduksi serta\' memperbesar kemungkinan wanita untuk hamil.




      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 11:00 pm