Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ayo Bangun! Tidur Belebihan Juga Berbahaya Lho

    Share

    andi_bunga

    38
    16.07.12

    Ayo Bangun! Tidur Belebihan Juga Berbahaya Lho

    Post  andi_bunga on Fri Dec 13, 2013 3:32 pm


    Tidur tentu saja dapat membuat anda merasa rileks, menenangkan pikiran\' dan jiwa. Kita tidak boleh kurang atau terlalu banyak tidur. Kurang tidur dapat menyebabkan perubahan suasana hati, iritasi, lingkaran hitam dan banyak penyakit yang tidak diinginkan lainnya. Demikian pula, banyak tidur dapat memiliki banyak efek buruk pada kesehatan.

    Anda harus tidur yang cukup dan teratur agar pikiran\' dan kulit anda tetap sehat. Tapi tidur yang sehat tidak boleh melebihi lebih dari 8 jam sehari. Tidak hanya waktu atau jumlah jam tidur Anda yang penting penting, tetapi di mana Anda tidur juga penting.

    Seperti di lansir dari Boldsky, ada beberapa efek buruk jika Anda tidur berlebihan. Beberapa efek buruk dari oversleeping menyebabkan masalah fisik dan memberikan kesengsaraan psikologis adalah sebagai berikut:

    1. Sakit kepala

    Terlalu banyak tidur (oversleeping) memiliki efek sakit sangat buruk yaitu sakit kepala yang parah. Nyeri kepala ini mirip ketika seseorang dalam keadaan mabuk. Jika sakit kepala hal yang terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menghindari rasa sakit ini adalah dengan makan atau meminum sesuatu yang mengandung kafein. Jika rasa sakit masih belum reda, Anda bisa meminum obat sakit kepala.

    2. Obesitas

    Efek buruk dari oversleeping dalam jangka panjang adalah obesitas. Tidur berlebihan maka lapisan lemak dalam tubuh terakumulasi karena anda kurang bergerak, sehingga lemak tubuh tidak terbakar dan mulai mengumpal.

    3. Diabetes

    Hal ini terbukti bahwa selama tidur dapat mengakibatkan Diabetes dalam jangka panjang. Tingkat gula dalam tubuh meningkat jika kebiasaan tidur yang tidak tepat. Anda harus menghindari oversleeping jika Anda sudah memiliki gen diabetes didalam keluarga.

    4. Kurangnya konsentrasi

    Selama tidur membuat proses kerja otak yang lambat. Sel-sel otak tidak mengaktifkan dengan demikian Anda tidak dapat konsentrasi penuh untuk pekerjaan Anda. Ini adalah efek jangka pendek tetapi dapat menyebabkan banyak masalah dalam kehidupan sehari-hari Anda. Hal ini dapat dihindari dengan tidur yang tepat dan cukup.

    5. Mood Anda Menurun

    Selama tidur dapat menyebabkan Anda jengkel, dan mudah terganggu. Anda dapat merasa terganggu dan jengkel oleh apa pun. Misalnya, anda kesal dengan kebisingan di sekitar Anda, kesal dengan seseorang berbicara dengan Anda, pekerjaan Anda terganggu, dan sebagainya. Anda juga mungkin mengabaikan atau melupakan hal-hal penting.


    Dari efek buruk dari oversleeping diatas, dapat disimpulkan bahwa Anda harus selalu memiliki waktu tidur yang baik dan cukup. Selain itu hindari tidur pada waktu yang tidak teratur dan pola yang tidak teratur.



      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 9:36 pm