Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ini Tanda-tanda Haid Anda Tidak Normal

    Share

    erlita

    20
    28.08.11

    Ini Tanda-tanda Haid Anda Tidak Normal

    Post  erlita on Sun Dec 15, 2013 9:07 am


    Saat haid seringkali wanita merasakan nyeri di sekitar perut. Hal tersebut sebenarnya normal, namun jika Anda merasakan sakit yang berlebihan hingga sulit beraktivitas, sebaiknya Anda mulai curiga. Mungkin saja Anda memiliki masalah menstruasi yang tidak normal. Ketahui enam tanda yang menunjukkan haid Anda tidak normal, seperti dikutip About.

    1. Hitung Sikus Haid
    Rata-rata siklus menstruasi perempuan yang normal adalah 21-35 hari. Jika lama menstruasi Anda lebih dari 31- 35 hari atau jangka waktu kurang dari dua minggu antara periode haid pertama dengan priode haid kedua, ada kemungkinan darah yang keluar bukan darah menstruasi.

    2. Berapa Lama Siklus Menstruasi
    Biasanya haid berlangsung selama tujuh hari. Jika Anda mengalami haid lebih dari tujuh hari, Anda perlu waspada. Mungkin saja Anda menderita mennorhagia, meningkatnya volume darah menstruasi.

    3. Darah Haid yang Berlebihan
    Waspada dengan darah haid yang terlalu banyak keluar. Banyaknya darah yang keluar membuat Anda harus mengganti pembalut setiap satu atau dua jam sehari, juga merupakan tanda-tanda Anda mengalami mennorhagia.

    4. Nyeri Berlebihan
    Anda tiba-tiba sering merasakan nyeri yang berlebihan pada perut. Rasa nyeri saat atau sebelum haid merupakan hal yang normal, namun jika sudah mengganggu aktivitas dan bahkan terasa hingga ingin pingsan, maka itu tidaklah normal. Ada kemungkinan Anda mengidap dysmenorrhea, rasa sakit berlebihan saat haid. Gejala dysmenorrhea termasuk rasa sakit pada punggung bagian bawah atau kaki, kram perut, atau sakit pada tulang panggul.

    5. Gumpalan Darah
    Keluarnya darah yang menggumpal saat menstruasi adalah normal. Namun jika terdapat gumpalan darah dalam jumlah besar, kemungkinan Anda mengalami heavy period.

    6. Tidak Haid Lebih Dari Tiga Bulan
    Tidak lagi menstruasi. Jika Anda tidak haid selama tiga bulan, mungkin Anda sedang hamil. Penyebab lainnya, Anda bisa juga mengalami amenorrhea, perimenopause atau menopause. Amenorrhea bisa terjadi akibat penyakit, stres yang berlebihan, olahraga terlalu berat, atau turunnya berat badan terlalu drastis.

    Jadi, jika Anda mengalami salah satu atau beberapa tanda di atas, ada kemungkinan bahwa menstruasi Anda tidak normal. Masalah menstruasi erat kaitannya dengan kesuburan, oleh karena itu semakin cepat Anda konsultasikan ke dokter, akan semakin baik.



      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 5:32 pm