Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Apakah Anda Insomnia? Ini Beberapa Cara mengatasinya

    Share

    Amanda_juliana

    62
    09.07.13

    Apakah Anda Insomnia? Ini Beberapa Cara mengatasinya

    Post  Amanda_juliana on Tue Dec 17, 2013 6:15 am


    Tanda-tanda insomnia adalah sulit tidur, bangun terlalu dini, dan tidak cukup tidur meskipun Anda memiliki waktu dan lingkungan yang tepat untuk melakukannya. Sementara itu kesehatan fisik dan mental bisa terpengaruh pada hari berikutnya. Hati-hati, kurang tidur dapat membawa dampak buruk bagi jantung Anda, seperti serangan jantung atau stroke.

    Orang yang mengalami insomnia, umumnya mengalami mimpi buruk saat mencoba tidur. Nah, orang yang mengalami insomnia sebenarnya ada jutaan orang. Bahkan, diperkirakan bahwa 10-30 persen manusia pada suatu waktu akan mengalami gejala insomnia.

    Insomnia mempengaruhi tubuh secara luas. Biasanya efek yang paling jelas terkait dengan stres dan kecemasan yang dirasakan karena ketidakmampuan untuk tidur kembali atau memulai tidur. Meskipun ketidakmampuan untuk tidur keesokan harinya, biasanya ada perasaan stres, kecemasan, dan kelelahan selama hari berikutnya.

    Meskipun kelelahan pada siang hari, upaya tidur malam berikutnya sering dipengaruhi oleh ketidakmampuan untuk memulai atau mempertahankan tidur dan sebagai konsekuensi siklus dilanjutkan. Efek jangka panjang dari siklus ini bisa menjadi depresi, penambahan berat badan, demensia atau gangguan kognitif, kecelakaan kerja, dan sindrom metabolik. Sindrom metabolik adalah kombinasi glukosa tinggi, tekanan darah tinggi, berat badan, dan kolesterol tinggi.

    Masalah untuk memulai tidur, biasanya terkait dengan mempertahankan tidur, atau masalah dengan bangun terlalu dini. Semua ini menyebabkan kualitas tidur yang rendah. Dilansir dari Everyday Health, lakukan lah hal berikut untuk mengatasi insomnia:

    1. Jangan tidur di siang hari.

    2. Buatlah kamar tidur Anda kondusif untuk tidur dengan mematikan TV, komputer, lampu dan setiap rangsangan lain.

    3. Gunakan jam alarm untuk membangunkan Anda pada waktu yang sama setiap pagi, bahkan jika itu akhir pekan.

    4. Atur jadwal tidur agar jadwal pergi dan bangun tidur Anda sama di setiap harinya, termasuk juga akhir pekan. Rutinitas ini akan membuat tubuh dan otak Anda tetap pada siklus bangun dan tidur yang sehat. Pada waktunya, Anda akan dapat tertidur dengan nyenyak sepanjang malam.

    5. Relaksasikan pikiran\' Anda sebelum tidur. Redakan emosi dan juga pikiran\' Anda sekitar satu jam sebelum tidur. Bacalah sesuatu yang ringan, mendengarkan musik, atau mandi air hangat untuk menenangkan pikiran\' Anda.

    6. Hindari minuman berkafein atau produk dan suplemen energi setelah makan siang. Selain itu, hindari minuman beralkohol, merokok, atau asupan nikotin dari sumber apapun saat dekat waktu tidur.

    7. Berolahragalah 30 menit setiap hari, namun cobalah untuk berolahraga minimal 4 jam sebelum waktu Anda berencana untuk pergi tidur.

    8. Cobalah untuk tidak memaksa tidur, karena semakin Anda memaksakan untuk tidur, semakin sulit untuk tidur.

    Bagi banyak orang, langkah-langkah ini dapat membantu. Ada banyak suplemen, obat bebas, dan alat bantu tidur yang juga dapat membantu. Jika gangguan ini berlangsung jangka panjang, maka hubungi dokter untuk berkonsultasi. Karena jika tidak diatasi, gangguan ini dapat menggangu hidup Anda.



      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 5:13 am