Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ini Dia Hal-hal yang Diam-diam Bikin Stres

    Share

    ayyu_neoe

    18
    09.11.13

    Ini Dia Hal-hal yang Diam-diam Bikin Stres

    Post  ayyu_neoe on Thu Dec 19, 2013 8:45 am


    Stres karena pekerjaan atau tugas kuliah menumpuk mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika ternyata pemicu stres Anda adalah hal-hal lain yang tak pernah diduga sebelumnya, misalnya seperti ponsel atau kamar yang berantakan.

    Jangan didiamkan begitu saja. Ketahui dulu enam hal yang diam-diam membuat Anda stres dan bagaimana cara menanggulanginya, seperti dikutip dari Women's Health, berikut ini:

    1. Ponsel

    Jauh dari ponsel dikatakan dapat membuat beberapa orang merasa panik, tapi ternyata terlalu dekat dengan ponsel atau membawa ponsel kemanapun pergi justru membuat seseorang lebih stres. Hal ini dikemukakan studi dari Kent State University yang menemukan bahwa mahasiswa yang menghabiskan lebih banyak waktu dengan ponselnya justru lebih gelisah daripada yang tidak.

    "Kami tahu Anda tak mungkin bisa hidup tanpanya, tapi cobalah untuk memasang moda 'diam' ketika Anda ingin rileks, terutama saat di gym, makan malam, apalagi saat tidur," saran pakar stres, Sandra Thebaud, Ph.D., yang juga pendiri StressIntel.

    2. Media sosial

    Peneliti dari University of Edinburgh menemukan makin banyak teman yang dimiliki seseorang di akun Facebook-nya, bisa dipastikan ia akan makin stres dibuatnya. Dan ini tentu memaksa Anda untuk menyaksikan berbagai postingan dari orang-orang ini, bahkan bisa jadi dalam waktu yang bersamaan.

    Tapi bila Anda merasa stres ketika memikirkan setiap pergantian status atau info-info yang dibagi teman-teman Anda di situs tersebut, mungkin ini saatnya Anda 'log out' barang sejenak.

    3. Kurang tidur

    Stres telah lama diketahui membuat seseorang kurang atau tak bisa tidur, begitu juga sebaliknya. "Untuk itu menurut sebuah studi, ketika Anda berhasil mengobati gangguan tidur yang Anda alami, otomatis ini akan meningkatkan kualitas hidup Anda, termasuk menghilangkan begitu banyak depresi dan stres," terang Thebaud.

    Sarannya, jangan tunggu sampai insomnia ini kadung menjadi parah. "Misalnya apabila Anda tak bisa tidur nyenyak lebih dari dua minggu, maka Anda harus segera mengatasinya," ujarnya.

    4. Kamar berantakan

    Sebuah survei di awal tahun mengungkap hanya seperempat wanita yang mengatakan jika kamar tidurnya bisa membuatnya rileks. Salah satu yang menyebabkan hal itu adalah tumpukan baju kotor yang ada di pojok kamar.

    5. Rencana diet

    Menurut Thebaud, stres seringkali menghambat seseorang untuk konsisten terhadap diet atau pola makan yang diinginkannya.

    Bila Anda benar-benar ingin mencapai target tersebut, Thebaud menyarankan agar Anda merencanakannya dengan sebaik-baiknya dan konsisten melakukannya. Dengan begitu Anda takkan mudah merasa bersalah, apalagi sampai stres.

    6. Browsing tengah malam

    Kebiasaan untuk mengecek linimasa Twitter sekali lagi sebelum tidur baiknya harus dikurangi. Tim peneliti dari University of Texas-Pan American menemukan orang-orang yang melakukan hal ini, minimal dua jam sebelum tidur, punya tingkat stres yang lebih tinggi ketimbang yang tidak melakukannya.


      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 7:43 pm