Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

IKLAN ANDA


    Bercinta Efektif Sembuhkan Serangan Sakit Kepala, Ini Alasannya

    Share
    avatar
    clara

    945
    23.01.09

    Bercinta Efektif Sembuhkan Serangan Sakit Kepala, Ini Alasannya

    Post  clara on Sun Dec 22, 2013 9:19 am


    Migrain bisa datang kapan saja, apalagi jika Anda tengah stres. Untuk mengatasi migrain ini sebenarnya ada cara yang lebih menyenangkan ketimbang minum obat sakit kepala. Cara tersebut adalah dengan bercinta.

    Peneliti di Jerman mengungkapkan, seks bisa menjadi obat paling efektif untuk penderita migrain. Dalam risetnya, para peneliti di Universitas Munster melibatkan lebih dari 300 penderita migrain. Para responden ini ditanya tentang pengalaman mereka ketika melakukan seks saat sakit kepala menyerang dan bagaimana aktivitas intim itu mempengaruhi sakit yang dirasakan.

    Setelah diteliti, peneliti menemukan 50% penderita migrain yang bercinta saat rasa sakit menyerang merasa menjadi lebih baik. Bahkan satu dari lima responden mengatakan setelah berhubungan seks, migrain tersebut benar-benar hilang. Hanya 1/3 responden yang mengungkapkan migrain mereka menjadi lebih buruk.

    "Beberapa pasien, khususnya pasien pria yang migrain, bahkan menggunakan aktivitas seks sebagai terapi," tulis para peneliti di Universitas Munster dalam hasil risetnya yang dipublikasikan di jurnal International Headache Society's, Cephalalgia.

    Kenapa seks bisa sembuhkan migrain lebih efektif ketimbang obat sakit kepala? Jawabannya karena saat bercinta, tubuh melepaskan hormon endorfin. Hormon tersebut adalah obat penyembuh rasa sakit alami yang diproduksi tubuh.

    "Penelitian kami menunjukkan aktivitas seksual saat migrain menyerang bisa meredakan atau bahkan menghilangkan serangan migrain itu pada beberapa kasus," tulis para peneliti lagi.

    Ahli fisioterapi yang juga Direktur Watson Headache Clinic Dean Watson meyakini hasil penelitian di atas memang benar. Dean menjelaskan, migrain terjadi ketika jumlah hormon serotonin di tubuh tidak mencukupi. Kadar hormon serotonin yang sedikit ini mempengaruhi sensitifitas batang otak yang akhirnya menyebabkan migrain.

    "Ketika tubuh mendapatkan kenikmatan, jumlah hormon serotonin meningkat, sehingga batang otak jadi tidak sensitif lagi. Triptans (obat migrain), bekerja dengan mengurangi sensitifitas batang otak. Serotonin bekerja dengan cara yang sama, sehingga aku tidak terkejut dengan hasil studi ini," urainya.

    Watson mengatakan lagi, selain seks, ada cara lain yang bisa membuat hormon serotonin bertambah dalam tubuh, sehingga migrain bisa disembuhkan atau bahkan dicegah. Cara lain itu adalah dengan berolahraga dan berjemur di waktu pagi.



      Waktu sekarang Wed Nov 22, 2017 12:36 am