Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Yesterday at 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA

Paid2YouTube.com

    5 Kota di Indonesia untuk Penggila Wisata Kuliner

    Share

    ayyu_neoe

    18
    09.11.13

    5 Kota di Indonesia untuk Penggila Wisata Kuliner

    Post  ayyu_neoe on Fri Jan 10, 2014 9:00 am

    Indonesia adalah surganya wisata kuliner. Ada banyak tempat dengan makanan lezat di sini. Jika Anda pecinta wisata kuliner, jangan lewatkan untuk mampir ke 5 kota ini.

    Inilah 5 kota yang cocok untuk penggila wisata kuliner:


    1. Bukittinggi, Sumatera Barat

    Wisata kuliner tentu jadi agenda utama kebanyakan traveler yang liburan ke Sumatera Barat. Ada banyak kota yang menawarkan makanan lezat, tapi jika ingin yang komplet dengan alam cantik, Bukittinggi tempatnya.

    Di sini, ada banyak sekali rumah makan dengan aneka jenis makanan padang yang mungkin belum pernah Anda coba. Sambil menikmati hangatnya rendang ayam, itiak lado mudo, pandangi indahnya bukit barisan yang mengelilingi kota Bukittinggi. Lamak bana!


    2. Makassar, Sulawesi Selatan

    Kota lain di Indonesia yang juga terkenal dengan ragam kuliner nikmatnya adalah Makassar. Coto Makassar, pallu butung, pisang ijo adalah sebagian kecil dari kuliner lezat yang ada di ibukota Sulawesi Selatan ini.

    Bukan cuma itu, masih ada banyak lagi kuliner yang siap menggoyang lidah Anda, seperti otak-otak dan pallu basa. Lupakan diet sejenak saat berada di sini, atau Anda akan menyesal karena membiarkan semangkuk mie titi panas habis disantap orang.


    3. Palu, Sulawesi Tengah

    Semangkuk sup kaki sapi yang dinamakan kaledo jadi kuliner wajib turis yang berkunjung ke Palu di Sulawesi Tengah. Ini adalah makanan yang tak hanya menyuguhkan sup kaki sapi, tapi juga sumsum.

    Jangan ditanya soal rasa, hampir setiap orang yang mencoba pasti mengakui lezatannya. Semangkuk kaledo paling nikmati jika disantap dengan air perasan jeruk nipis dan nasi panas. Semangkuk kaledo plus nasi dibandrol Rp 50.000, sedangkan kaledo tanpa tulang Rp 25.000.


    4. Palembang, Sulawesi Selatan

    Sumatera jadi salah satu destinasi favorit kebanyakan traveler. Salah satu daerah yang menyuguhkan aneka makanan Pempek, es kacang merah, mie celor, tempoyak, dan tekwan adalah beberapa jenis makanan yang wajib Anda coba saat traveling ke Palembang.

    Tak sulit untuk menemukan aneka makanan lezat di Palembang. Ada banyak toko dan rumah makan yang tersebar di kota. Anda pun bisa memilih sesuai dengan keinginan.


    5. Medan, Sumatera Utara

    Ibukota Sumatera Utara juga terkenal sebagai salah satu surga bagi pecinta wisata kuliner. Salah satu yang tak boleh terlewatkan adalah bolu meranti. Ini adalah kue bolu yang digulung, dengan cita rasa manis dan tekstur yang lembut.

    Durian jadi kuliner lain yang wajib Anda cicipi. Daging buah yang tebal, lembut dan rasa manis jadi andalan buah khas Medan ini.



      Waktu sekarang Sun Sep 25, 2016 3:53 pm