Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA


    Ini Tips Agar Selalu Akur dengan Kekasih

    Share

    vinakio

    18
    08.08.13

    Ini Tips Agar Selalu Akur dengan Kekasih

    Post  vinakio on Sun Jan 12, 2014 11:51 am


    Pertengkaran dalam hubungan asmara merupakan hal yang lumrah terjadi pada tiap pasangan. Jika hubungan adem ayem saja, justru akan membuat bosan dan kisah asmara jadi kurang menyenangkan.

    Tapi lain halnya jika Anda dan pasangan bertengkar setiap hari, atau tiap kali bertemu. Percintaan yang selalu diwarnai konflik juga tidak sehat dan bisa berdampak buruk bagi perkembangan mental pihak wanita maupun pria.

    Apakah Anda termasuk pasangan yang sering bertengkar dan berbeda pendapat? Maka jadikan 2014 ini sebagai tahun untuk meningkatkan kualitas hubungan sebagai bentuk pendewasaan dan kematangan secara emosional.

    "Harus bisa menerima perbedaan. Kalau hanya pertengkaran kecil itu biasa, mungkin sering berantem kecil tapi itu nanti yang dirindukan kalau tidak ada dia. Yang penting tujuan ke depannya sama," saran psikolog Melly Puspita Sari, Psi, M, NPLm saat berbincang dengan Wolipop via telepon, Rabu (8/1/2014).

    Psikolog yang memegang gelar Master Trainer NLP (Neuro Linguistic Programming) ini juga mengatakan, untuk menjalani resolusi memang harus dimulai dari awal. Untuk mewujudkan resolusi cinta, sebenarnya tidak harus selalu melakukan perubahan besar. Cukup melakukan hal kecil dengan cara-cara yang lebih baik. Misalnya saja jika dulu setiap kali bertengkar selalu mengucap kata 'putus', maka di tahun ini kata 'terlarang' itu sebaiknya tidak pernah terucap lagi.

    "Cobalah buat momen-momen penting bersama, misalnya merayakan hari jadi bersama. Pulang kencan lalu berdoa bareng, kalau Muslim shalat syukur dua rakaat kalau non-muslim berdoa bersama. Setelah itu saling bertanya, apakah ada yang tidak disukai dari saya atau dia suka saat saya bagaimana. Kemudian ucapan memuji. Itu kan bagus banget, bisa menghangatkan hubungan," urai wanita berusia 39 tahun ini.

    Kalaupun setelah itu pasangan kembali bertengkar karena hal-hal sepele, perbedaan pendapat itu sebaiknya dinikmati saja. Sebab pertengkaran kecil terkadang bisa membuat kangen dan bukan hal yang fatal. Seperti pada pasangan menikah, berdebat saat mengatur rumah sebenarnya bukanlah hal yang vital, melainkan hanya bumbu dalam pernikahan.


      Waktu sekarang Mon Sep 26, 2016 10:41 pm