Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Sering Menyuruh Anak Mencium Kakek Nenek? Ini Bahayanya

    Share

    putri

    46
    27.06.11

    Sering Menyuruh Anak Mencium Kakek Nenek? Ini Bahayanya

    Post  putri on Wed Jan 22, 2014 8:06 am


    Mencium adalah salah satu tanda sayang. Oleh karena itu, tidak sedikit kakek dan nenek yang menciumi cucunya. Namun terkadang anak sedang merasa enggan untuk melakukannya. Ketika hal itu terjadi, orang tua sebaiknya tidak memaksa anak untuk melakukannya.

    "Yang saya maksud tentunya bukan melarang anak untuk duduk, memeluk atau mencium kakek nenek mereka ketika mereka ingin melakukannya," ujar Lucy Emmerson, koordinator dari Sex Education Forum, dan dikutip detikhealth.

    Ia menambahkan bahwa yang seharusnya tidak boleh dilakukan adalah memaksa anak untuk mencium kakek, nenek, paman, bibi, kerabat atau orang-orang lain yang tidak terlalu ia kenal. Jika dilakukan, hal itu akan bertentangann dengan apa yang diterimanya pada pendidikan seks usia dini.

    "Saya hanya menekankan tentang pentingnya memberikan kesadaran pada anak bahwa tubuh mereka adalah milik mereka sendiri," lanjutnya lagi.

    Menurutnya, kesadaran tersebut sangat penting bagi fondasi pendidikan seks usia dini. Sebab anak akan berpikir bahwa kontak fisik dengan siapapun harus melalui persetujuan.

    "Memaksa mereka untuk mencium kakek dan neneknya tentunya terlihat tidak berbahaya. Namun jika mereka terbiasa melakukannya karena disuruh, mereka akan menganggap bahwa mereka tidak mempunyai hak untuk menolak. Bayangkan jika anak anda bertemu dengan orang asing yang tiba-tiba memintanya untuk menciumnya," tegas Emmerson.

    Menanggapi hal tersebut, Peter Saunders dari National Association for People Abused in Childhood mengatakan bahwa anak-anak tidak boleh dipaksa untuk melakukan hal apapun terkait dengan hubungan kontak fisik.

    "Anak-anak sering merasa tidak nyaman jika berada di dekat orang yang tidak mereka kenal. Kita harus menghargai hak tersebut," ujarnya.

    Untuk itu, Emmerson mempunyai beberapa cara yang menurutnya aman untuk menyiasati hal tersebut. "Jika anda tiba-tiba menyuruh seseorang untuk tidak menciumi anak anda tentunya akan sedikit tidak nyaman. Coba beri tahu dia untuk memberikan ciuman jarak jauh, pelukan ringan atau tos sebagai pengganti ciuman," pungkasnya.


      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 11:16 pm