Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Yesterday at 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA

Paid2YouTube.com

    Jomblo, Ayo Datang ke 5 Destinasi untuk Bertemu Jodoh

    Share

    via

    848
    04.03.09

    Jomblo, Ayo Datang ke 5 Destinasi untuk Bertemu Jodoh

    Post  via on Fri Feb 14, 2014 7:10 am


    Kebun Raya Bogor

    Yang masih jomblo, jangan sampai galau akut di hari Valentine. Anda tidak perlu murung diri. Cobalah untuk datang ke 5 destinasi ini untuk bertemu jodoh di hari kasih sayang.

    Jodoh ada di tangan Tuhan, kita tidak pernah tahu kapan dan dimana akan bertemu jodoh. Apabila kita telah berusaha dan masih jomblo, mungkin mendatangi beberapa tempat ini di liburan Valentine bisa membantu Anda. Berikut 5 destinasi untuk bertemu jodoh:

    1. Kebun Raya Bogor, Bogor

    Tempat pertama yang dipercaya dapat membantu untuk urusan jodoh berasal dari Indonesia, Kebun Raya Bogor. Selain terkenal dengan bunga Rafflesia Arnoldi, salah satu tempat di Kebun Raya Bogor juga memiliki mitos soal asmara. Jika melewati jembatan gantung di Kebun Raya dipercaya bisa putus, ada tempat lain di Kebun Raya yang dipercaya mendatangkan jodoh.

    Pohon jodoh namanya, pohon yang dipercaya bisa membantu mendatangkan jodoh. Pohon jodoh merupakan 2 pohon yang berbeda jenis, namun posisi kedua pohon berdampingan dan saling melilit di bagian atasnya. 2 pohon tersebut seakan menyatu dan membentuk gerbang cinta alami. Dipercaya kalau pria dan wanita single bisa bertemu jodoh. Sementara yang berpasangan bisa langgeng hubungannya. Tertarik mencoba di hari Valentine?


    2. Rumah Juliet, Verona

    Italia memang merupakan salah satu tempat idaman untuk merayakan Valentine, tapi bagi yang jomblo? Tidak usah khawatir, bagi yang jomblo, datanglah ke Rumah Juliet di Verona. Kabarnya, Rumah Juliet di Verona ramai didatangi oleh turis dari berbagai penjuru dunia. Baik yang sudah berpasangan atau pun masih single. Cerita Romeo dan Juliet sendiri didasarkan dari kisah cinta yang berakhir dengan tragedi, salah satu mahakarya William Shakespeare.

    Salah satu bagian dari Rumah Juliet yang mencuri perhatian adalah Tembok Juliet. Di tembok ini, Anda bisa melihat ratusan surat cinta orang yang patah hati dari berbagai penjuru dunia. Bagi siapa yang menempelkan kisah cintanya di tembok tersebut, kisah cintanya dipercaya tidak berakhir tragis seperti Romeo dan Juliet. Bagi yang masih single, cobalah untuk memegang bagian dada patung Juliet. Jangan berpikiran kotor dulu, mitosnya memang seperti itu untuk mendapatkan jodoh.


    3. Air terjun Kalijodoh, Pinrang

    Sesuai namanya yang berkaitan dengan jodoh, air terjun Kalijodoh di Pinrang, Sulawesi Selatan, dipercaya dapat mendatangkan jodoh. Uniknya, jodoh dipercaya datang seperti kedua aliran sungai yang bartemu di satu titik, yang menjadi aliran air terjun Kalijodoh. Udara di sini juga masih asri dan bersih, serta\'\' dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan yang hijau.

    Kepercayaan masyarakat sekitar mengatakan, jika ada muda-mudi yang mandi di bawah air terjunnya, dipercaya hubungannya akan awet sampai membina rumah tangga. Mungkin saja Anda akan menemukan jodoh apabila datang pada hari libur. Karena, air terjun Kalijodoh ramai dikunjungi wisatawan pada hari libur. Siapa tahu jodoh Anda adalah satu dari sekian pengunjung yang datang di hari Valentine.


    4. Four Faces Buddha, Bangkok

    Single dan sedang berada di Thailand di hari Valentine? Mampirlah ke Altar Erawan yang terletak di Hotel Grand Hyatt Erawan. Tempat yang memiliki nama asli Thao Maha Brahma, sesuai dengan nama altarnya, berada di simpang Ratchadamri Road di Pathum Wan, Bangkok. Kuil tersebut terkenal akan keberadaan patung Buddha berwajah empat yang disebut Phra Phrom. Patung Buddha berwajah empat tersebut dipercaya dapat mendatangkan jodoh.

    Sehari-hari, banyak pengunjung yang datang kesini untuk memanjatkan doa. Pengunjung yang datang sendiri tidak hanya umat Buddha, melainkan bervariasi dari semua golongan lintas agama. Umumnya, doa yang diucapkan adalah untuk kesehatan, rezeki, sampai jodoh. Setelah memohon doa, pengunjung perlu membasuh muka dengan air suci dari gentong. Apabila terkabul doanya, perlu untuk kembali lagi dan mengucap syukur.


    5. Pasar Nikah, Shanghai

    Ternyata, mencari pasangan juga sulit dilakukan oleh penduduk China, keberadaan Pasar Nikah Shanghai adalah buktinya. Awalnya, pasar ini dibuat karena banyaknya laki-laki dan perempuan di Negeri Tirai Bambu yang tak sebanding. Terlebih lagi tingginya tingkat kesibukan, membuat masyarakatnya tidak peduli dengan pernikahan. Maka, diciptakanlah Pasar Nikah Shanghai ini sebagai tempat untuk mencari jodoh.

    Walaupun namanya pasar, tapi yang dijajakan disini bukanlah barang atau makanan, melainkan profil seseorang yang mencari jodoh. Biasanya, para orang tua mencantumkan data diri anaknya, beserta kriteria yang diingankan. Ibaratnya sebuah CV untuk melamar pekerjaan saja. Kalau ada yang sesuai kriteria, tinggal bawa pulang saja data dirinya. Selanjutnya kembali pada usaha Anda dan pihak orang tua, selain anaknya tentu. Selamat mencoba peruntungan jodoh Anda di momen Valentine.


      Waktu sekarang Sun Sep 25, 2016 7:19 pm