Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

» Kisah Mengagumkan Bocah Miskin India Jadi Direktur Utama Google
Wed May 24, 2017 12:17 pm by jakarta

IKLAN ANDA


    Posisi Duduk yang Benar Saat Bekerja Terlalu Lama di Depan Komputer

    Share
    avatar
    clara

    945
    23.01.09

    Posisi Duduk yang Benar Saat Bekerja Terlalu Lama di Depan Komputer

    Post  clara on Mon Feb 17, 2014 8:24 am


    Duduk di depan komputer terlalu lama bisa menyebabkan sakit pinggang maupun punggung dan cepat lelah. Belum lagi jika duduk dengan posisi yang salah, tak hanya punggung Anda yang sakit tapi postur tubuh juga jadi kurang sempurna, bahkan mengakibatkan bungkuk di usia muda. Jika pekerjaan mengharuskan Anda duduk lama di depan komputer, maka sangat penting untuk menjaga posisi duduk sebaik mungkin. Seperti dikutip dari Times of India, berikut ini cara duduk yang benar untuk cegah sakit punggung dan tubuh membungkuk:

    1. Posisi Pinggul
    Dorong pinggul sejauh mungkin ke belakang saat duduk hingga menyentuh sandaran kursi. Cara ini akan membuat tubuh selalu duduk tegak secara tidak sadar, karena beginilah sebenarnya posisi duduk alami manusia. Sebaliknya, jangan duduk di ujung kursi dengan punggung bersandar ke kursi karena bisa membuat pinggang serta\' punggung cepat pegal.

    2. Posisi Duduk
    Duduk dengan punggung tegak, tapi pastikan tulang punggung dan tulang ekor Anda mendapat sandaran yang baik. Bisa dengan menggunakan bantal kecil yang diletakkan di punggung bagian bawah atau alat penyangga khusus yang bisa dibeli di toko perangkat berat maupun apotek. Jika tidak ada, pilihlah kursi dengan bantalan yang baik. Tidak terlalu tebal dan empuk, juga tidak terlalu tipis atau tidak ada sama sekali.

    3. Tinggikan Kursi
    Atur tinggi kursi hingga mata sejajar dengan layar komputer, serta\' lutut sejajar (atau sedikit lebih rendah) dari pinggul. Posisi mata yang sejajar dengan layar komputer akan mencegah Anda membungkuk saat bekerja. Hindari kursi yang terlalu tinggi atau terlalu rendah karena bisa membuat leher pegal serta\' lutut sakit.

    4. Posisi Tangan
    Sandarkan pergelangan tangan di atas meja tapi jangan memanjangkan tangan terlalu jauh saat menggerakkan mouse. Pergelangan tangan dan lengan sebaiknya tetap ada di atas meja. Bukan sebaliknya, hanya telapak tangan saja yang bersandar di atas meja sementara pergelangan hingga lengan 'menggantung' tanpa penyangga. Posisi ini bisa membuat tulang dan syaraf pada tangan terganggu dan membuatnya terasa pegal yang berkelanjutan.

    5. Posisi Kaki
    Pastikan kaki Anda memijak lantai atau pijakan kaki pada kursi. Jangan biarkan kaki menggantung atau menjinjit saat duduk karena bisa mengganggu struktur tulang dan persendian pada kaki. Akibatnya, Anda cenderung mudah merasakan sakit pada otot maupun sendi kaki.


      Waktu sekarang Wed Jul 26, 2017 11:40 pm