Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Tak Hanya Bikin Langsing, Ini Dia 5 Manfaat Lain Ikut Program Diet

    Share

    via

    851
    04.03.09

    Tak Hanya Bikin Langsing, Ini Dia 5 Manfaat Lain Ikut Program Diet

    Post  via on Tue Feb 18, 2014 8:59 am


    Selain membuat tubuh menjadi lebih langsing, ikut program diet alias mengatur pola makan yang lebih sehat juga bisa memberikan beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh lho. Tak percya? Berikut 5 manfaat yang bisa didapat dengan teratur menerapkan pola makan sehat.

    Dr Cindy Pan, MBBS, FRACGP, dokter asal Sydney, Australia, ini mengemukakan manfaat-manfaat sehat diet, seperti dikutip dari Body and Soul.

    1. Mengurangi asupan lemak jenuh

    Konsumsi berlebihan lemak jenuh, seperti lemak pada daging, kulit ayam, serta\' makanan ringan lainnya, dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Selain itu, hal ini juga dapat menyebabkan peningkatan kadar kolesterol jahat dalam darah. Mengurangi asupan lemak ini tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tetapi juga dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan kolesterol tinggi. Keduanya merupakan faktor risiko yang signifikan untuk penyakit jantung dan stroke.

    2. Makan lebih banyak prebiotik dan probiotik

    Prebiotik dan probiotik banyak ditemukan dalam berbagai makanan yang bergizi dan rendah kalori, salah satunya yoghurt. Yoghurt merupakan sumber probiotik, bakteri baik yang meningkatkan fungsi dan kekebalan usus.

    Sementara prebiotik bekerja sama dengan probiotik. Makanan yang kaya akan prebiotik meliputi bawang merah, daun bawang, bawang putih, asparagus, pisang dan biji-bijian. Konsumsi makanan yang kaya akan probiotik dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan mengurangi gejala iritasi usus seperti kembung dan sembelit.

    3. Meningkatkan asupan serat

    Banyak konsumsi makanan dengan kandungan tinggi serat dapat membantu penurunan berat badan, sebab mereka cenderung mengenyangkan, rendah lemak, dan kalori. Manfaat tambahan dari konsumsi serat termasuk penurunan risiko kanker kolorektal, sembelit, sindrom iritasi usus besar, menurunkan kolesterol, mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung.

    Direkomendasikan bagi Anda untuk mengonsumsi serat sebanyak 25-30 gram per hari. Selain itu pastikan Anda minum air putih bersamaan dengan konsumsi serat.

    4. Mengonsumsi makanan rendah indeks glikemik

    Makan makanan rendah IG (indeks glikemik) dapat membantu mengatur dan mengurangi fluktuasi gula darah, serta\' meningkatkan rasa kenyang. Yang penting Anda tetap perlu memperhatikan jumlah total karbohidrat yang dimakan, sebab konsumsi makanan rendah IG berlebihan masih akan menyebabkan kenaikan berat badan.

    5. Hanya mengonsumsi produk susu rendah lemak

    Mengonsumsi produk susu akan memastikan asupan kalsium yang cukup, mengurangi osteoporosis risiko, serta\' membantu dalam penurunan berat badan. Penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan asupan protein susu kasein dan whey secara signifikan dapat meningkatkan rasa kenyang dan mengendalikan nafsu makan.


      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 11:06 pm