Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    6 Maskapai Ini Punya Peraturan Unik

    Share

    Amanda_juliana

    62
    09.07.13

    6 Maskapai Ini Punya Peraturan Unik

    Post  Amanda_juliana on Fri Feb 21, 2014 6:20 am


    Sebagai traveler, kita mesti tahu peraturan yang dimiliki maskapai penerbangan. Jangan sampai kena tegur karena perilaku atau pakaian yang dikenakan. Tapi, 6 maskapai ini punya peraturan yang Anda mungkin belum tahu.

    Setiap maskapai memiliki peraturan dan kebijakannya masing-masing. Jika Anda menyempatkan diri untuk melihat bagian contract atau conditions di websitenya, maka Anda akan mengerti. Dilansir dari Fox News, 6 maskapai ini punya peraturan yang beda sendiri:

    1. Aturan berpakaian - Virgin America

    Saat sedang liburan, traveler cenderung lebih santai dan berpenampilan semaunya. Tapi, ada baiknya jika Anda menjaga penampilan kalau bepergian menggunakan maskapai Virgin America. Kalau memiliki setelan atas bawah, Anda harus memakai dua-duanya. Tidak boleh atasan atau bawahan saja yang dipadu pakaian lain.

    Maskapai Alaska Airlines juga memiliki aturan yang serupa, tapi lebih detil. Bahkan, beberapa maskapai ada yang melarang penumpang dengan kaki telanjang untuk naik ke pesawat.

    2. Aturan bau - American Airlines

    Di beberapa maskapai, khususnya maskapai Eropa dan Amerika, memiliki aturan keras perihal bau. Bau dalam hal ini, mulai dari bau barang tak sedap hingga bau badan. Salah satu aturan maskapai American Airlines adalah, mereka berhak menolak penumpang yang memiliki bau badan yang tidak sedap.

    Mungkin terdengar tidak sopan, tapi maskapai Air Canada Jazz bahkan lebih tegas lagi. Pada tahun 2010, seorang penumpang maskapai Air Canada Jazz dikeluarkan dari pesawat karena bau badan.

    3. Aturan berperilaku - Alaska Airlines

    Layaknya maskapai penerbangan lain, Alaska Airlines melarang penumpangnya untuk berperilaku merusak, atau mencari keributan. Aturan tegas maskapai Alaska Airlines tidak hanya sebatas itu, pengucapan kata yang berbau SARA, kekurangan fisik, hingga orientasi seksual sangat dilarang keras. Kalau aturan ini, tentunya Anda semua pasti setuju.

    4. Aturan binatang - United Airlines

    Aturan membawa binatang ke kabin pesawat, bisa berbeda antar maskapai penerbangan. Maskapai United Airlines mengkategorikan binatang apa yang boleh dan tidak boleh dibawa naik. Binatang seperti kucing atau anjing diperbolehkan, tapi tidak bagi ular, dan laba-laba. Kalau semuanya boleh, pasti akan terjadi kegaduhan dalam pesawat.

    5. Aturan tanduk rusa - Delta Air Lines

    Aturan unik berikutnya datang dari maskapai Delta Air Lines. Jika Anda ingin membawa cinderamata berupa tanduk rusa di penerbangan Delta Air, Anda diperbolehkan membawanya. Syaratnya, tanduk rusa tersebut tidak boleh kotor, serta\' harus dibungkus setiap bagian tanduknya. Jika syarat awal sudah dilakukan, Anda masih perlu membayar biaya antar sebesar USD 150, atau Rp 1,7 juta. Jumlah yang tidak sedikit.

    6. Aturan barang berharga - JetBlue

    Hampir semua maskapai tidak mengizinkan adanya barang berharga di koper atau tas yang masuk bagasi. Tapi maskapai JetBlue punya definisi agak berbeda soal barang berharga. Barang yang dikategorikan berharga versi JetBlue adalah mantel bulu, lukisan, perhiasan, kacamata, boneka, CD, peta, cermin, instrumen musik, sampai make-up.


      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 9:15 am