Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Yesterday at 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA

Paid2YouTube.com

    6 Langkah Mengusir Rasa Gelisah yang Berlebihan

    Share

    AinulMardhiya

    16
    30.05.13

    6 Langkah Mengusir Rasa Gelisah yang Berlebihan

    Post  AinulMardhiya on Sat Mar 08, 2014 10:30 am


    Hampir semua orang pernah mengalami situasi yang kadang bisa membuat cemas atau gelisah. Ada yang bisa mengatasinya dengan mudah, ada pula yang justru tenggelam dalam kegelisahan yang berlebihan sehingga bisa memicu depresi. Jangan biarkan kegelisahan menghantui Anda terus menerus. Cobalah beberapa langkah mudah ini untuk mengatasi kecemasan Anda, seperti dikutip dari Real Simple.

    1. Katakan Hal yang Membuat Cemas Berulang-ulang Sampai Bosan
    Ketika takut naik lift, Anda harus menghadapi ketakutan tersebut dengan berulang kali naik lift itu sampai Anda bosan. Awalnya mungkin akan merasa panik, namun lama kelamaan Anda akan terbiasa menghadapi hal tersebut. Begitu juga dalam mengatasi kecemasan, cobalah untuk mengatakan hal yang membuat Anda khawatir berulang-ulang sampai bosan. Maka otak akan merespon hal tersebut sehingga perlahan-lahan kecemasan Anda itu akan hilang.

    2. Alihkan pikiran\' ke Hal-hal Menyenangkan
    Kadang Anda terlalu berlebihan dalam menanggapi perasaan tidak enak. Anda yakin perasaan tersebut dapat memicu terjadinya bencana atau masalah besar. Abaikan perasaan tersebut, karena semakin Anda memikirkannya, justru musibah itu bisa hadir dari pikiran\' Anda sendiri. Alihkanlah pikiran\' dari hal yang membuat cemas.

    3. Anggap Masalah Sebagai Drama yang Pasti Akan Berlalu
    Bukan menyarankan untuk menjadi 'drama queen', tapi anggap saja kekhawatiran sebagai sebuah drama di pikiran\' Anda, yang pasti akan berakhir. Nikmati saja setiap cerita yang disuguhkan oleh pikiran\' Anda tersebut, dan anggap diri Anda sedang terlibat dalam pertunjukan itu.

    4. Fokus Selesaikan Masalah
    Pilihlah momen tertentu yang Anda anggap sebagai waktu yang tepat untuk memikirkan masalah. Misalnya pukul 19.00-20.00, Maka pada jam tersebut, Anda harus fokus memikirkan masalah dan mencari solusinya. Lewat dari jam tersebut, bebaskan pikiran\' Anda dari masalah itu.

    5. Meditasi
    Ini adalah metode biasa, namun sangat ampuh untuk mengatasi kecemasan. Tarik napas dalam-dalam, lalu hembuskan. Buang semua kepanikan Anda dan gunakan logika untuk mengatasi kekhawatiran tersebut. Panik bisa membuat Anda berpikir terlalu jauh, jadi tenangkan diri terlebih dulu agar solusi dari masalah bisa didapatkan.

    6. Kuasai Rasa Khawatir Anda
    Ketika cemas dan khawatir akan sesuatu, maka Anda akan mengalami hal-hal seperti susah tidur, denyut nadi semakin kencang, bahkan ada kalanya membuat putus asa. Jangan biarkan perasaan-perasaan seperti itu menguasai dan mengambil alih hidup Anda. Pikirkan bahwa apapun masalah yang Anda hadapi akan selesai dan berlalu. Ini akan membantu Anda menanggulangi kecemasan tersebut.


      Waktu sekarang Sun Sep 25, 2016 12:28 pm