Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

» Kisah Mengagumkan Bocah Miskin India Jadi Direktur Utama Google
Wed May 24, 2017 12:17 pm by jakarta

IKLAN ANDA


    5 Makanan untuk Kurangi Rasa Cemas yang Berlebihan

    Share
    avatar
    via

    863
    04.03.09

    5 Makanan untuk Kurangi Rasa Cemas yang Berlebihan

    Post  via on Sat Mar 15, 2014 2:17 pm


    Rasa cemas yang berlebihan bisa datang saat situasi menegangkan seperti; menjelang presentasi meeting, wawancara kerja atau masalah yang lainnya. Kecemasan kerap membuat orang bertindak irasional dan cenderung impulsif. Jika tidak diatasi bisa berkembang menjadi stres bahkan depresi. Sebelum pergi ke dokter dan mengonsumsi antidepresan yang mungkin sebenarnya belum terlalu diperlukan, ada baiknya jika meredakan rasa cemas dengan cara alami terlebih dahulu. Cobalah konsumsi lima makanan atau minuman ini untuk mengatasinya, seperti yang dikutip dari Huffington Post.


    1. Ikan Berlemak
    Mengonsumsi ikan yang mengandung asam lemak omega 3 seperti salmon, tuna atau mackerel bisa membantu mengurangi tingkat kecemasan hingga 20 persen, berdasarkan penelitian di Ohio State University. Disarankan oleh Martha Belury yang menulis penelitian tersebut, saat cemas atau stres sebaiknya jangan langsung mengonsumsi antidepresan atau pil suplemen tapi cobalah meningkatkan asupan omega 3 dalam diet Anda sehari-hari.


    2. Teh Chamomile
    Bunga chamomile dikenal sebagai bahan penyembuh sejak zaman kuno dan itu masih berlangsung sampai sekarang. Chamomile pun punya senyawa yang bisa membuat tubuh dan pikiran\' lebih tenang. Dalam sebuah studi yang dilakukan pada 2009, ditemukan pasien penderita GAD (generalized anxiety disorder) berkurang tingkat kecemasannya dari tinggi menjadi sedang setelah diberi ekstrak chamomile. Disarankan minum teh chamomile 1-2 cangkir setiap hari untuk mengatasi rasa cemas.



    3. Telur
    Otak memerlukan banyak vitamin B agar bisa berfungsi dengan optimal. Ketika tubuh kekurangan vitamin B akan mengakibatkan kebingungan, mudah marah dan cemas. Asupan vitamin B bisa didapat dari makanan berprotein seperti telur dan daging sapi. Jika Anda vegetarian bisa menggantinya dengan konsumsi buah-buahan citrus (jeruk dan grapefruit). Makanan tersebut kaya akan choline, jenis vitamin B yang penting untuk kesehatan otak.


    4. Yoghurt
    Probiotik, yaitu bakteri baik yang hidup di dalam usus tidak hanya membantu menjaga kesehatan pencernaan tapi juga mengurangi rasa cemas. Dalam sebuah percobaan pada tikus, para peneliti di Irlandia menemukan bahwa tikus yang diberi yoghurt mengandung probiotic bacterium tingkat stres, kecemasan dan depresinya menurun secara signifikan.


    5. Teh Hijau
    Teh hijau kaya akan asam amino yang disebut L-theanine yang punya efek menenangkan. Dalam sebuah studi terungkap, mahasiswa yang mengonsumsi 200 miligram L-theanine sebelum mengikuti ujian menjadi lebih tenang dan tidak cemas saat mengerjakan soal-soal. 200 miligram L-theanine setara dengan lima sampai 20 cangkir teh hijau, tapi Anda tidak harus mengonsumsinya sebanyak itu hanya untuk meredakan kecemasan. Cukup minum teh hijau hangat maksimal tiga cangkir.



      Waktu sekarang Fri Jul 28, 2017 7:51 am