Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    5 Kebiasaan yang Diyakini Ilmuwan Bisa Memperpanjang Umur

    Share

    RimaSyana

    7
    22.03.14

    5 Kebiasaan yang Diyakini Ilmuwan Bisa Memperpanjang Umur

    Post  RimaSyana on Fri Mar 28, 2014 12:50 pm


    Hampir semua orang pasti menginginkan umur yang panjang. Tapi jangan hanya berangan-angan tanpa berusaha. Toh sebenarnya panjang umur bisa diraih melalui berbagai macam cara, cari saja yang sudah direkomendasikan dokter.

    Berikut beberapa kebiasaan yang dapat diadaptasi dan terbukti dapat membuat seseorang panjang umur, seperti halnya dikutip detikHealth dari Huffingtonpost.

    1. Kurangi jam nonton TV
    Banyak orang yang punya kebiasaan menonton serial secara marathon atau duduk berjam-jam di depan TV maupun komputer. Padahal sebuah studi dari Australia menemukan 8.800 partisipan dewasa yang tak punya riwayat sakit jantung tetap berisiko mengalami mati muda dan sakit jantung hanya karena menghabiskan sebagian besar waktunya untuk duduk di depan TV.

    Risikonya 50 persen lebih besar, terutama bagi partisipan yang menonton TV lebih dari empat jam sehari. Bahkan peneliti berani mengatakan tiap satu jam tambahan yang dihabiskan untuk menonton TV, risiko kematiannya akan bertambah 11 persen.

    2. Makan kacang
    Sebuah studi yang dilakukan peneliti Harvard selama 30 tahun menemukan orang yang makan kacang setiap hari berisiko 20 persen lebih kecil untuk meninggal karena penyebab apapun. Bahkan makin sering mereka makan kacang, makin rendah juga risiko kematiannya.

    Peneliti mengatakan kacang dapat menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga tubuh tak gampang jatuh sakit.

    3. Tidak makan daging berlebihan
    Tak jadi soal bila Anda sekali-kali makan steak atau hamburger favorit, hanya saja jangan berlebihan. Sebuah studi menemukan pria maupun wanita yang awalnya sehat lebih berisiko terkena sakit jantung dan kanker bila mereka rutin mengonsumsi daging merah.

    Dan jika dimakan setiap hari, risiko kematian yang disebabkan daging merah mencapai 13 persen, sedangkan daging olahan 20 persen. Kabar baiknya, mengganti daging merah dengan sumber protein hewani lainnya seperti ikan, ayam hingga produk susu dapat semakin menurunkan risiko kematian tersebut.

    4. Rajin jogging
    Tim peneliti dari Denmark percaya jogging adalah salah satu kunci panjang umur, apalagi menurut peneliti Peter Schnohr, Anda tak perlu jogging lama-lama untuk mendapatkan manfaat kesehatannya.

    Jogging dikatakan dapat meningkatkan angka harapan hidup pria hingga lebih dari enam tahun dan lebih dari lima tahun untuk wanita, meski mereka hanya jogging 1-2,5 jam per minggunya.

    5. Meditasi
    Menurut tim peneliti dari University of California-Davis, orang yang rutin meditasi memiliki kadar telomerase yang lebih tinggi. Ini adalah enzim yang bertugas untuk memperpanjang telomere (ekor) di belakang kromosom yang mempengaruhi proses penuaan. Jadi makin panjang telomere-nya, makin panjang pula umur seseorang.

    Manfaat yang hampir sama juga ditemukan pasien kanker yang menggabungkan antara metode meditasi dengan perubahan gaya hidup sehat selama beberapa tahun. Telomere mereka terbukti makin lama makin panjang. Lagipula meditasi adalah salah satu cara terbaik untuk mengelola stres dan menurunkan tekanan darah.



      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 1:02 pm