Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    10 Bahan Alami Obati Sakit di Perjalanan

    Share

    vinakio

    18
    08.08.13

    10 Bahan Alami Obati Sakit di Perjalanan

    Post  vinakio on Mon Mar 31, 2014 8:46 am


    Rencana liburan akhir pekan sudah sempurna. Pakaian sudah dikemas, tiket perjalanan sudah dibeli, perbekalan pun sudah tersimpan rapi dalam koper.

    Menghabiskan akhir pekan panjang dengan berlibur memang menyenangkan. Karena itu, jangan biarkan gigitan serangga, mual, atau penyakit lainnya merusak waktu liburan Anda.

    Jika tidak sempat membawa obat-obatan yang merepotkan, ada berbagai bahan alami yang sebenarnya bisa dijadikan obat. Mengutip Express, berikut yang bisa Anda gunakan.

    Soda untuk tersengat tawon
    Selain menyegarkan, minuman bersoda ternyata juga bisa menyembuhkan kulit yang tersengat tawon. Minuman bersoda mengandung asam fosfat yang dapat menghilangkan rasa sakit akibat sengatan. Tapi, efek minuman bersoda seperti cola tidak berlaku untuk sengatan lebah.

    Tomat untuk gigitan serangga dan penetralisir bau
    Tomat bisa menjadi obat alami untuk mengatasi bengkak dan gatal akibat gigitan serangga. Cukup iris, dan letakkan di bagian yang gatal atau bengkak. Itu juga berguna mengatasi bau badan. Tuang dua cangkir jus tomat dalam air hangat di bak mandi. Berendamlah 15-20 menit.

    Cuka untuk sengatan ubur-ubur
    Senang snorkeling atau diving? Bersiaplah dengan ubur-ubur yang bisa menyengat kapanpun. Tidak hanya menyebabkan rasa gatal, beberapa sengatan juga dapat menyebabkan rasa sakit. Siram bagian yang sakit dengan cuka, lalu bilas dengan air garam dan kompres dengan air dingin.

    Pisang untuk atasi cemas
    Antrean panjang, penundaan penerbangan dan stres selama perjalanan, bisa membuat siapa pun cemas. Atasi dengan mengonsumsi pisang. Buah yang mengandung 105 kalori dan 14 gram gula itu akan mendorong gula darah dan membantu otak memproduksi serotonin, hormon senang.

    Garam untuk sariawan
    Simpan garam yang tidak Anda gunakan di hotel atau pesawat. Sebab, Anda akan membutuhkannya ketika sariawan tiba-tiba menyerang. Terapkan garam pada bagian yang sariawan. Atau, berkumurlah dengan air garam. Meski awalnya sakit, sariawan jadi lebih cepat sembuh.

    Yogurt untuk diare
    Yogurt merupakan salah satu makanan sehat yang mengandung antibiotik alami. Ia juga dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh. Konsumsi yogurt saat diare atau sulit buang air besar.

    Kayu manis untuk mual dan sakit perut
    Kayu manis memiliki antimikroba yang dapat dengan cepat mengatasi mual dan sakit perut. Konsumsi kayu manis bersama roti bakar atau makanan penutup lainnya. Bisa juga dicampur dengan teh hangat.

    Kopi untuk obat nyamuk alami
    Tak perlu lagi menggunakan obat nyamuk bakar saat berkemah. Gunakan saja kopi bubuk. Cukup siapkan wadah aromaterapi dan tuang beberapa sendok teh kopi bubuk. Aroma kopi yang menyengat mampu mengusir nyamuk dan tawon.

    Alpukat untuk tabir surya
    Alpukat kaya akan nutrisi dan minyak yang dapat melindungi, melembutkan, serta\' menenangkan kulit. Iris alpukat, lalu oleskan. Bukan hanya bisa dijadikan sebaga tabir surya, alpukat juga bisa dimanfaatkan sebagai krim pembersih dan kondisioner rambut.

    Jahe untuk sakit tenggorokan
    Jika sakit tenggorokan mulai mengganggu libura, atasi dengan segelas jahe hangat. Jahe dapat menghangatkan tubuh dan menjadi obat sakit tenggorokan yang sederhana. Jahe juga ampuh atasi mual saat mabuk perjalanan.


      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 6:59 am