Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Yesterday at 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Enam Tips Berlibur Bebas Stres

    Share

    online

    452
    27.08.09

    Enam Tips Berlibur Bebas Stres

    Post  online on Tue May 13, 2014 7:09 am


    Sejatinya, berlibur merupakan cara untuk melepaskan stres dan penat akibat rutinitas serta\' pekerjaan. Namun, tak jarang, traveling justru menciptakan masalah baru yang memicu stres. Mulai dari memilih tujuan liburan, berburu tiket penerbangan murah, hingga riset hotel dan paket tur yang sesuai dengan dompet.

    Alih-alih liburan yang membahagiakan, perjalanan malah menimbulkan rasa frustrasi dan kepenatan baru yang membuat tekanan darah semakin tinggi.
    Tapi, jangan khawatir, pengasuh laman traveling International Living, Suzan Haskins, punya tipa untuk berlibur tanpa stres, seperti dilansir Huffington Post:

    Bawa barang seperlunya
    Saat berkemas untuk berlibur, tanpa sadar Anda sering membawa barang lebih dari yang diperlukan. Akhirnya, Anda justru membebani diri dengan bagasi yang bisa jadi sudah berlebihan di awal liburan. Padahal saat liburan, salah satu agenda yang tidak bisa ditinggalkan adalah berbelanja, yang akan menambah beban bagasi di waktu pulang. Jadi, berkemaslah dengan ringan, bawa barang seperlunya dan temukan hal-hal baru di destinasi liburan.

    Siapkan uang tunai
    Sekarang, dunia memang sudah jauh lebih praktis. Kartu kredit sudah bisa digunakan di hampir seluruh negara di dunia. Namun, jangan remehkan keberadaan uang tunai begitu saja. Bawalah uang tunai secukupnya, terutama jika Anda berlibur di pulau terpencil yang tidak menyediakan layanan ATM.

    Selalu sediakan air dan camilan
    Ada kalanya perut Anda tidak cocok dengan makanan lokal di destinasi liburan. Untuk menghindari perut kosong yang bisa berujung pada maag dan sakit saat perjalanan, tidak ada salahnya menyimpan camilan favorit dalam tas yang bisa digunakan sebagai keperluan darurat. Tidak lupa juga bawa air minum kemana pun Anda pergi, apalagi di destinasi tropis. Panas matahari yang menyengat bisa membuat Anda dehidrasi tanpa sadar.

    Nomor lokal
    Ingatlah, tidak semua tempat di dunia punya layanan internet, jadi bersiaplah membeli nomor ponsel lokal untuk memastikan komunikasi dengan orang-orang terkasih selalu lancar. Selain itu, selalu catat nomor telepon hotel dan orang yang bisa dihubungi saat terjadi keadaan darurat.

    Belajar bahasa lokal
    Mempelajari satu atau dua kata-kata dalam bahasa lokal bisa membuat penduduk lokal jauh lebih ramah kepada Anda. Bahkan jika Anda mempraktikkan bahasa lokal di pasar, bukan tidak mungkin Anda mendapatkan diskon.

    Asuransi
    Yang satu ini dilupakan sebagian besar pelancong, padahal asuransi merupakan salah satu elemen penting untuk memastikan kesehatan dan keselamatan Anda selama bepergian. Berkonsultasilah dengan agen asuransi Anda untuk perjalanan internasional yang akan Anda lakukan.


      Waktu sekarang Wed Sep 28, 2016 10:28 am