Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Bau Kentut Ternyata Menyehatkan

    Share

    GiskaMariana

    14
    12.04.14

    Bau Kentut Ternyata Menyehatkan

    Post  GiskaMariana on Fri Jul 11, 2014 11:21 am


    Siapa sangka, bau pada kentut ternyata memiliki khasiat tersembunyi. Peneliti menemukan jika kentut dapat mencegah penyakit kanker, stroke, serangan jantung, hingga demensia.
    Bau kentut mengandung hidrogen sulfida. Gas ini dapat menghasilkan bau yang kuat, yang diproduksi oleh bakteri penghancur makanan dalam usus. Jika dikonsumsi dalam jumlah besar, hidrogen sulfida memang bisa menjadi racun. Namun jika dalam jumlah kecil, senyawa ini bisa membantu melindungi sel-sel dalam tubuh dan melindungi penyakit.

    Ketika sel terpapar penyakit, mereka akan menarik enzim untuk menghasilkan kuantitas hidrogen sulfida yang harus mereka miliki. Senyawa kimia itu mampu membantu melindungi mitokondria yang mendorong produksi energi dalam sel-sel pembuluh darah. Mereka juga bisa mengatur peradangan. Tanpa itu semua, sel bisa berhenti berfungsi dan mati.

    Dilansir melalui Daily Mail, Jumat, 11 Juli 2014, peneliti telah mengembangkan senyawa baru yang diberi nama AP39. Senyawa ini dapat membantu tubuh memproduksi hidrogen sulfida yang dibutuhkan.

    Para peneliti percaya jika senyawa ini dapat membantu mencegah kerusakan mitokondria, sebuah strategi yang bisa mengibati kondisi penyakit seperti stroke, gagal jantung, diabetes, arthritis, demensia, dan penuaan.

    "Ketika sel stres terhadap penyakit, enzim akan diambil untuk menambah kadar hidrogen sulfida. Ini akan tetap membuat mitokondria terus bergerak dan sel tetap hidup," ujar Profesor Matt Whiteman, peneliti dari sekolah kedokteran University of Exeter.

    Jika mitokondria tidak mendapatkan hidrogen sulfida yang cukup, lanjut Whiteman, sel akan mati dan kehilangan kemampuan untuk mengatur kelangsungan hidup. "Akhirnya akan berujung pada meningkatnya peradangan," katanya.

    Whiteman dan timnya mengaku telah memngeksjelasnya.
    ploitasi proses alami ini dengan membuat sebuah senyawa baru bernama AP39. Senyawa ini akan memberikan sejumlah kecil gas spesifik ke dalam mitokondria.

    "Hasil yang kami terima mengindikasikan jika sel yang tertekan akan diperbaiki dengan AP39. Mitokondria menjadi terlindungi dan sel tetap hidup,"
    Namun begitu, sebelum diujicobakan pada manusia, para peneliti harus mengujinya kembali untuk memastikan efektivitas AP39. Hasil awal menunjukkan jika AP39 bisa membantu menaikkan 80 persen pertahanan mitokondria pada penyakit kardiovaskular.

    "Meskipun hidrogen sulfida dikenal memiliki bau yang cukup kuat, berbau busuk, produksi berlangsung secara alami dalam tubuh dan bisa menyehatkan. Dengan implikasi yang signifikan, hidrogen sulfida bisa menjadi terapi penyembuhan masa depan untuk berbagai macam penyakit," kata Dr Mark Wood, yang juga anggota\' tim peneliti bersama Whiteman.

    Penemuan ini telah dipublikasi di jurnal Medicinal Chemistry Communications.



      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 11:06 pm