Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA


    6 Tips Atasi Kesepian Karena Memiliki Kekasih Workaholic

    Share

    La Rose

    67
    16.08.11

    6 Tips Atasi Kesepian Karena Memiliki Kekasih Workaholic

    Post  La Rose on Thu Jul 17, 2014 6:23 am


    Sebagai seorang wanita, wajar tentunya jika Anda ingin mendapat posisi nomor satu di hati kekasih. Namun dengan kesibukan yang begitu padat dan tingginya kebutuhan hidup, tak jarang pria menjadi 'gila' kerja dan 'menduakan' kekasihnya dengan tumpukan pekerjaan. Bahkan kebiasaan workaholic tak lagi mengenal waktu, akhir pekan pun si kekasih masih membicarakan tentang pekerjaan yang tak ada habisnya. Perilaku tersebut mungkin akan membuat Anda merasa kesepian. Namun dibanding harus bersedih, tak ada salahnya Anda mencoba mempraktekkan tips berikut ini untuk atasi kekasih yang workaholic.

    1. Bicarakan Perasaan
    Apakah Anda pernah bicara langsung mengenai apa yang sedang dirasakan mengenai hobi kerjanya itu? Atau mendiskusikan keinginan Anda dengan kekasih? Komunikasi seperti ini perlu dilakukan, karena siapa tahu ia juga tidak sadar bahwa perilaku workaholic-nya membuat Anda kesepian.

    2. Memahaminya
    Kadang seorang wanita akan berpikir egois bahwa ia harus jadi prioritas di hidup pasangan. Namun sebaiknya Anda perlu melihat hal ini dari sisi pasangan juga. Untuk itu, daripada terus mengeluh lebih baik mencoba untuk mengerti kesibukannya dan berikan ia dukungan yang dibutuhkan. Kirimkan ia makanan buatan sendiri atau mengiriminya pesan berisi kata semangat untuk menunjukan perhatian. Lagipula, siapa tahu kebiasaan gila kerja itu sebenarnya dilakukan agar Anda dan dia memiliki masa depan yang lebih baik lagi secara finansial.

    "Berpikirlah positif bahwa pekerjaan yang dia lakukan saat ini semata-mata dia lakukan untuk kesejahteraan hubungan kalian juga, terlebih jika memang kalian berencana untuk serius menuju jenjang pernikahan, bukan hanya berpacaran," ujar psikolog dan konsultan cinta Wolipop, Ratih Ibrahim.

    3. Buat Jadwal
    Jika kesibukan benar-benar menyita waktunya untuk bertemu Anda, buatlah jadwal yang disesuaikan dengan hari liburnya. Isi waktu yang berkualitas dengan pasangan tersebut dengan kegiatan yang menyenangkan. Sebelumnya, Anda bisa memintanya berjanji untuk menyingkirkan segala hal mengenai kerjaan di satu hari itu.

    "Buatlah jadwal dan rencana terlebih dahulu aktivitas yang ingin dilakukan di waktu luang tersebut sehingga waktu yang terbatas tersebut sungguh-sungguh dapat dimaksimalkan dengan lebih berkualitas," tutur Ratih.

    4. Buat Aturan
    Agar hubungan langgeng dengan tipe pria workaholic, buatlah sebuah batasan dan aturan agar ia tidak lupa pada Anda. Misalnya saja, meskipun sedang sibuk bekerja, ia harus menyisihkan waktu untuk mengabari Anda setiap harinya. Bisa juga menyempatkan sedikit waktu untuk bertemu di akhir pekan.

    5. Ajak Bersenang-senang
    Kadang tipe pria semacam ini menganggap kerjaan adalah bagian hidupnya. Oleh karena itu, ini tugas Anda sebagai seorang kekasih untuk mengingatkan ia memiliki kehidupan di luar pekerjaan. Ajaklah ia bersenang-senang jika ada kesempatan.

    6. Pergi dengan Teman
    Daripada kesal memikirkan si dia yang selalu sibuk dengan pekerjaannya, lebih baik Anda mengajak teman untuk hangout atau sekadar makan siang. Dengan menghabiskan waktu bersama teman, kesepian dan kekesalan yang Anda rasakan akan berkurang dan mood pun menjadi lebih baik.


      Waktu sekarang Tue Sep 27, 2016 5:31 am