Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Yesterday at 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA

Paid2YouTube.com

    Tak Tahan dengan Godaan Makanan Manis? Siasati dengan Cara Ini

    Share

    HanHyunChanisa

    11
    20.06.13

    Tak Tahan dengan Godaan Makanan Manis? Siasati dengan Cara Ini

    Post  HanHyunChanisa on Fri Jul 25, 2014 10:33 am


    Mengonsumsi terlalu banyak gula tidak baik bagi kesehatan secara keseluruhan. Gula juga bisa menyebabkan kegemukan, diabetes dan membuat kulit jadi terlihat keriput. Bila Anda tidak bisa menahan diri melahap makanan manis, bisa-bisa menjadi akhir dari diet yang sudah Anda jaga sedemikian rupa. Untuk Anda pencinta makanan manis yang merasa sulit terhindar dari godaan cokelat, permen atau cake, ikuti beberapa langkah ini, yang dirangkum Wolipop dari berbagai sumber.

    1. Minum Jus Buah Beserta Ampasnya
    Keinginan untuk ngemil makanan manis bisa ditahan dengan beberapa cara, salah satunya minum jus buah. Jus buah memiliki rasa manis yang alami dan selama itu dibuat dengan 100% buah segar tanpa gula, dan ampasnya tidak dibuang, mengandung banyak vitamin termasuk zat antioksidan dan serat. Anda bisa mencoba mencampur beberapa jenis buah menjadi jus rasa baru, atau membekukan jus buah tersebut di dalam kulkas agar lebih segar menikmatinya.

    2. Makan Buah Berry
    Tidak ingin minum jus karena lebih suka mengunyah? Anda bisa ngemil banyak buah berry seperti stroberi, raspberry, ceri atau blueberry. Buah-buah ini akan membantu mengurangi keinginan makan makanan manis dan Anda bisa mengonsumsi dalam jumlah banyak tanpa perlu memikirkan terlalu banyak kalori. Kelompok buah berry memiliki kandungan dan antioksidan yang sangat tinggi, mencegah kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas.

    3. Makan Plum kering
    Plum kering bukan hanya untuk orang-orang tua. Mereka juga teman bagi Anda para pelaku diet. Plum atau buah kering lainnya (bukan manisan) memiliki rasa manis alami dan tinggi serat, sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama.

    4. Dark Chocolate
    Apalagi yang bisa mengobati hasrat Anda akan terhadap makanan manis selain cokelat? Jadi, makanlah cokelat tapi pastikan yang dimakan bukan cokelat susu, melainkan dark chocolate. Jenis cokelat ini mengandung antioksidan dan zat-zat lain yang membuat Anda bahagia. Bayangkan potongan kecil cokelat yang meleleh di dalam mulut Anda, nikmat dan aman bagi tubuh. Tapi batasi jumlahnya, cukup konsumsi satu sampai dua keping dark chocolate per hari.

    5. Mencium Aroma Manis
    Ternyata, mencium wewangian beraroma manis seperti vanilla, kopi atau cokelat juga bisa mengurangi rasa ingin ngemil makanan manis. Nyalakanlah lilin aromaterapi beraroma vanilla, atau teteskan minyak esensial di bantal tidur, sapu tangan dan tisu. Hiruplah setiap kali keinginan untuk makan manis itu datang, dan rasakan efeknya.


      Waktu sekarang Sun Sep 25, 2016 3:54 pm