Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    5 Kebiasaan Salah yang Mengurangi Manfaat Minum Air

    Share

    via

    851
    04.03.09

    5 Kebiasaan Salah yang Mengurangi Manfaat Minum Air

    Post  via on Thu Jul 31, 2014 1:12 am


    Meminum banyak air setiap hari memang mudah bukan? Oleh karena itu, minumlah air 2,5 liter setiap hari. Kebiasaan ini akan membantu Anda melancarkan metabolisme, membuat kulit menjadi sehat dan segar serta\' sejuta manfaat lain dari minum air.

    Namun tanpa disadari, kerap kali seseorang membuat kesalahan dalam hal ini. Sehingga, kadang kala meminum air menjadi tidak efektif atau bahkan merugikan kesehatan Anda. Berikut ini kesalahan-kesalahan yang sering terjadi saat minum air, seperti dirangkum detikHealth dari berbagai sumber.

    1. Minum air ketika berolahraga

    Saat berolahraga, tubuh memang membutuhkan banyak air. Hanya saja, banyak orang justru minum air pada saat berolahraga, bukan sebelumnya. Ketika Anda meminum air saat tengah berolahraga, Anda akan merasa pusing dan kembung.

    Padahal, seharusnya Anda meminum air sekitar sepuluh menit sebelum berolahraga sebanyak satu setengah gelas. Sehingga, air telah diproses tubuh dan Anda tidak akan merasa kelelahan.

    2. Memaksa 8 gelas air per hari

    Memang disarankan untuk meminum air sebanyak 2,5 setiap hari atau setara dengan 8 gelas. Tetapi bukan berarti Anda meminum sebanyak 8 gelas. Institute of Medicine, Amerika Serikat menyarankan untuk minum 11,4 gelas kecil setiap hari. Jumlah air yang Anda butuhkan tergantung dari pada besar dan berat tubuh. Anda juga mendapatkan air dari buah dan sayuran sebetulnya. Anda tidak perlu minum dengan rakus jika Anda juga mengasup banyak buah dan air.

    3. Menghindari kopi atau teh

    Kopi dan teh adalah minuman yang membuat Anda dehidrasi karena kandungan kafeinnya? Tentu saja ini hanyalah mitos. Kafein dalam kopi sebetulnya bersifat diuretik yang membuat lebih mudah buang air kecil. Akan tetapi yang dibuang adalah kandungan air dalam minuman itu sendiri. Sehingga tidak masalah bila Anda terus melakukan hobi Anda meminum teh atau kopi ini.

    4. Jarang terhidrasi

    Kehausan? Tentu Anda harus minum air. Sama halnya ketika Anda latihan atau berolahraga atau ketika cuaca sedang panas. Akan tetapi, bukan di waktu-waktu seperti ini saja Anda perlu minum. Anda juga tetap butuh air meskipun Anda hanya duduk dan bekerja di depan komputer. Bila perlu ingatkan diri Anda untuk minum setiap hari. Kekurangan air, bahkan ketika Anda sedang tidak melakukan apa-apa, sangat berbahaya bagi kesehatan ginjal Anda.

    5. Tidak bisa membedakan butuh air atau lapar

    Minumlah sebelum Anda makan apapun. Bisa jadi Anda hanya lapar mata. Banyak orang tidak bisa menentukan mana kondisi lapar atau sekedar butuh air. Kebiasaan minum sebelum makan ataupun minum air membuat Anda rutin minum air dan mencegah dehidrasi.


      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 1:45 pm