Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Yesterday at 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA

Paid2YouTube.com

    Mau Jadi Desainer Sukses? Ini Kuncinya

    Share

    derinda

    78
    23.07.11

    Mau Jadi Desainer Sukses? Ini Kuncinya

    Post  derinda on Tue Aug 26, 2014 6:38 am

    Siapa bilang bidang ilmu desain hanya terbatas pada fesyen desain maupun arsitektur. Lulusan bidang desain juga dibutuhkan pada berbagai industri, termasuk perbankan, pemerintahan, dan sosial media.

    Namun, untuk mampu bertahan dalam bidang industri tersebut bukanlah hal yang mudah. Apalagi dengan hadirnya era globalisasi yang membuat tingkat persaingan bukan hanya dalam lingkup nasional tapi juga global.

    Untuk itu, Program Manager untuk Desain University of Technology Sydney (UTS) : INSEARCH Matthew Holt berbagi resep rahasia untuk bisa sukses di bidang industri kreatif, khususnya desain. Dia menilai, para lulusan bidang desain akan bisa sukses jika tekun dan tidak mudah menyerah.

    "Setelah lulus, lulusan jurusan Desain bisa bekerja di perusahaan\' atau membuka usaha mereka sendiri. Untuk bisa sukses, mereka harus tekun dan berkomunikasi dengan pihak industri maupun publik," ungkap Holt, kepada Okezone di Plaza Bapindo, Sudirman, Jakarta Selatan.

    Komunikasi yang dimaksud adalah bagaimana seorang desainer mengenalkan karya mereka ke dunia luar. Sebab, lanjutnya, karya yang bagus tidak akan pernah diketahui oleh orang lain jika hanya didiamkan di studio.

    "Harus rajin berkomunikasi dengan dunia luar. Mengenalkan hasil karya kita ke orang lain. Apa gunanya punya karya yang bagus tapi tidak diketahui oleh orang lain?" imbuhnya.

    Sementara itu, salah seorang Dosen UTS Sophie Cooper berpendapat, kemampuan berkomunikasi memang dibutuhkan oleh seorang desainer. Oleh karena itu, para mahasiswa jurusan Desain hendaknya mengasah kemampuan komunikasi mereka sejak masih kuliah.

    "Di kelas saya selalu mengajarkan mahasiswa untuk presentasi. Saya tahu itu menakutkan terutama bagi para mahasiswa asing yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari. Tapi lama-lama mereka terbiasa dan kemampuan itu memang diperlukan ketika nanti bekerja karena kita harus bisa mempresentasikan karya yang dihasilkan," urai Cooper.


      Waktu sekarang Sun Sep 25, 2016 10:45 am