Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Mau Jadi Desainer Sukses? Ini Kuncinya

    Share

    derinda

    78
    23.07.11

    Mau Jadi Desainer Sukses? Ini Kuncinya

    Post  derinda on Tue Aug 26, 2014 6:38 am

    Siapa bilang bidang ilmu desain hanya terbatas pada fesyen desain maupun arsitektur. Lulusan bidang desain juga dibutuhkan pada berbagai industri, termasuk perbankan, pemerintahan, dan sosial media.

    Namun, untuk mampu bertahan dalam bidang industri tersebut bukanlah hal yang mudah. Apalagi dengan hadirnya era globalisasi yang membuat tingkat persaingan bukan hanya dalam lingkup nasional tapi juga global.

    Untuk itu, Program Manager untuk Desain University of Technology Sydney (UTS) : INSEARCH Matthew Holt berbagi resep rahasia untuk bisa sukses di bidang industri kreatif, khususnya desain. Dia menilai, para lulusan bidang desain akan bisa sukses jika tekun dan tidak mudah menyerah.

    "Setelah lulus, lulusan jurusan Desain bisa bekerja di perusahaan\' atau membuka usaha mereka sendiri. Untuk bisa sukses, mereka harus tekun dan berkomunikasi dengan pihak industri maupun publik," ungkap Holt, kepada Okezone di Plaza Bapindo, Sudirman, Jakarta Selatan.

    Komunikasi yang dimaksud adalah bagaimana seorang desainer mengenalkan karya mereka ke dunia luar. Sebab, lanjutnya, karya yang bagus tidak akan pernah diketahui oleh orang lain jika hanya didiamkan di studio.

    "Harus rajin berkomunikasi dengan dunia luar. Mengenalkan hasil karya kita ke orang lain. Apa gunanya punya karya yang bagus tapi tidak diketahui oleh orang lain?" imbuhnya.

    Sementara itu, salah seorang Dosen UTS Sophie Cooper berpendapat, kemampuan berkomunikasi memang dibutuhkan oleh seorang desainer. Oleh karena itu, para mahasiswa jurusan Desain hendaknya mengasah kemampuan komunikasi mereka sejak masih kuliah.

    "Di kelas saya selalu mengajarkan mahasiswa untuk presentasi. Saya tahu itu menakutkan terutama bagi para mahasiswa asing yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari. Tapi lama-lama mereka terbiasa dan kemampuan itu memang diperlukan ketika nanti bekerja karena kita harus bisa mempresentasikan karya yang dihasilkan," urai Cooper.


      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 1:02 pm