Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA


    Cara Menghilangkan Perasaan Insecure Agar Hubungan Lebih Harmonis

    Share

    kellyn

    123
    25.01.09

    Cara Menghilangkan Perasaan Insecure Agar Hubungan Lebih Harmonis

    Post  kellyn on Sun Aug 31, 2014 7:26 am


    Merasa dicintai oleh seseorang merupakan perasaan yang paling membahagiakan. Tapi terkadang, banyak orang yang tidak merasa dicintai oleh pasangannya meski sang kekasih sudah menjaga dan memberikan perhatian. Ketika merasa tidak begitu dicintai, berpikir dia akan meninggalkan Anda, mudah cemburu pada kekasih atau selalu ingin mengontrolnya, ini tanda-tanda Anda merasa tidak aman atau insecure.

    Ketika Anda selalu merasa insecure terhadap kekasih, maka hubungan bisa jadi tidak sehat. Lama-kelaaman kekasih akan muak bila selalu dikontrol. Untuk membuat hubungan lebih harmonis dan sehat, belajarlah untuk tidak insecure. Ini tipsnya.

    1. Cari Tahu Alasan Insecure
    Mengapa Anda begitu insecure? Tanyalah ini kepada diri Anda sendiri. Salah satu penyebab yang membuat Anda merasa insecure adalah karena Anda pernah diselingkuhi oleh kekasih. Menurut psikolog Ratih Ibrahim, ketika wanita merasa insecure dan sulit mempercayai kekasih sebaiknya bersikaplah secara jujur. Tapi, bukan berarti Anda menjadi melarangnya pergi atau menjadi sangat posesif. Sikap jujur yang ditunjukkan adalah dengan mengkomunikasikan kekhawatiran Anda.

    "Lihat dan nilai dengan seksama bagaimana respon pasangan setelah mengetahui pemikiran dan perasaan kamu tersebut. Kalau menurut kamu pasangan mampu dengan sungguh-sungguh memperbaiki perilakunya dan tidak membohongi kamu lagi, maka kamu boleh belajar untuk lebih mempercayainya," tulis Ratih dalam jawaban konsultasi cinta Wolipop.

    2. Bangun Kepercayaan Diri
    Cobalah belajar menghargai diri sendiri dan anggap diri Anda istimewa. Dengan menghargai diri sendiri, Anda akan lebih percaya diri dan yakin bahwa pasangan mencintai Anda karena Anda memiliki sesuatu yang spesial di matanya.

    3. Hilangkan Perasaan Negatif
    Insecure memang wajar Anda rasakan, namun jangan biarkan pikiran\' negatif terus menghantui Anda karena hal tersebut bisa mengganggu hubungan Anda karena Anda akan menjadi sangat posesif. "Perilaku posesif akan membuat pasangan kamu merasa terkekang dan tidak dipercaya. Alih-alih membuat dia sadar, perilaku posesif justru dapat membuat dirinya malah meninggalkan kamu. Lantas apa yang harus kamu lakukan? Kuncinya adalah berusaha berpikir rasional," jelas Pendiri Conseling and Development Center PT Personal Growth.

    4. Jangan Terlalu Ketergantungan
    Orang yang posesif cenderung selalu merasa tergantung pada pasangannya, sehingga tidak bisa jauh-jauh dari pasangan. Coba beri waktu luang untuk diri Anda sendiri. Ajak teman wanita Anda untuk nonton film di bioskop, belanja, makan atau pergi ke spa bersama. Dengan begitu, Anda pun sadar bahwa ada kehidupan di 'luar sana' yang lebih luas daripada dunia Anda dan pasangan. Cara ini bisa menguntungkan kedua belah pihak; Anda dan pasangan. Karena pasangan pun bisa terbebas sejenak dan bisa menikmati 'me time' nya sendiri.


      Waktu sekarang Tue Sep 27, 2016 2:05 am