Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    6 Sikap Menyebalkan Pria dan Alasan Mereka Melakukannya

    Share

    La Rose

    75
    16.08.11

    6 Sikap Menyebalkan Pria dan Alasan Mereka Melakukannya

    Post  La Rose on Fri Sep 05, 2014 8:35 am


    Apa yang sebenarnya yang dirasakan dan dipikirkan pria seringkali sulit ditebak. Terlebih lagi, sikap pria dan wanita dalam menghadapi masalah bisa berbeda 180 derajat. Saat pria berdiam diri, tidak selalu karena dia bosan dengan hubungan. Atau ketika tiba-tiba dia menghilang bukan berarti tidak peduli kepada sang kekasih. Seperti dirangkum Wolipop dari Your Tango dan The Stir, ini sikap sebenarnya yang bisa ditebak wanita tentang perasaan pria.

    1. Mode 'Silent'
    Saat ada masalah, wanita umumnya akan curhat sana-sini termasuk dengan teman, keluarga atau kekasihnya. Sementara pria biasanya akan diam seribu bahasa ketika ia stres. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa pria akan 'berbicara pada dirinya sendiri' ketika ada masalah karena dia perlu mode 'silent' agar bisa berpikir lebih jernih dan fokus dalam menghadapi masalahnya. Berdasarkan hasil scan MRI, terungkap bahwa otak kanan dan kiri pria tidak bisa bekerja secara bersamaan. Artinya, ketika pria menggunakan otak kanannya untuk mencari solusi, maka dia tidak bisa memakai otak kirinya untuk mendengarkan orang lain atau berbicara banyak.

    2. Tidak Sensitif
    Sesama wanita biasanya akan tahu ketika temannya sedang ada masalah, atau sesuatu mengganggu pikirannya tanpa ia harus berbicara. Tapi pria umumnya justru terkesan tidak peduli ketika kekasihnya dirundung kegalauan. Ternyata sikap tidak sensitif pria ini ada penjelasan ilmiahnya. Studi menunjukkan bahwa wanita bisa lebih cepat mendeteksi emosi orang lain, baik secara verbal maupun bahasa tubuh. Sementara pria tidak dibekali kemampuan sensor yang kuat. Maka jika ada sesuatu yang dirasa mengganjal dari kekasih, sebaiknya ungkapkan secara frontal kepadanya. Jangan dipendam atau ditutupi karena pria bukan cenayang yang bisa membaca pikiran\'.

    3. Kesal Saat Diberi Solusi/Nasihat
    Pria umumnya sangat jarang meminta saran bahkan menanyakan arah jalan ketika mereka tersesat, terlebih lagi di depan wanita. Alasannya, pria merasa harus selalu jadi orang yang diandalkan dan bisa menyelesaikan masalah ketika berada di dekat kekasihnya. Jadi jangan heran jika suatu waktu pasangan Anda jadi kesal atau marah ketika diberikan solusi oleh Anda. Memberi solusi tanpa diminta, bagi pria merupakan sebuah bentuk kritikan yang membuat dia terlihat tidak kompeten.

    4. Bicara Seadanya
    Ketika ditanya tentang suatu hal, pria biasanya akan menjawab dengan singkat. Hal itu bukan karena dia malas berkomunikasi dengan Anda tapi memang pria diciptakan untuk bicara tegas, jelas dan singkat. Sejumlah penelitian menemukan bahwa kalimat pria memang cenderung lebih pendek dan to the point. Dalam dunia kerja, sikap pria yang seperti ini cukup efektif ketika harus membuat kesepakatan kerja, merger atau kerjasama dengan perusahaan\' lain. Tapi untuk percintaan, respon singkat terhadap percakapan bisa memicu konflik antar pasangan. Ketika ingin membuat pria bicara lebih banyak dan serius tentang hubungan, sebaiknya cari suasana yang santai dan tenang, ditemani secangkir minuman hangat. Layangkan pertanyaan terbuka seperti 'bagaimana?', 'bisa ceritakan...', atau 'kenapa bisa begitu?'

    5. Selalu Bertanya Letak Barang
    Pria, khususnya yang telah berkeluarga biasanya akan selalu menanyakan letak barang-barangnya kepada sang istri atau pasangan. Entah itu keberadaan dompetnya, kaos kaki, dasi, tas, pulpen atau kunci mobil. Bukan karena malas mencari barang-barangnya sendiri, tapi kondisi biologis pria yang membuatnya seperti itu. Otak pria diciptakan untuk 'berburu', jarak pandangnya lebih terbatas dan hanya fokus pada satu hal. Mata mereka hanya mencari objek yang hilang tersebut. Sementara wanita, pada zaman purbakala bertugas menjaga sarang ketika pria berburu sehingga jangkauan pandangan mereka lebih luas dan lebih bisa melihat objek lebih banyak.

    6. Benci Menemani Kekasihnya Berbelanja
    Bagi wanita, belanja adalah kegiatan untuk relaks dan menyenangkan diri bahkan ketika mereka hanya window shopping. Belanja seperti sebuah 'meditasi' dan bentuk komunikasi terhadap diri sendiri yang membuat pikiran\' serta\' hati lebih tenang. Tidak perlu alasan khusus untuk berjalan di mall atau sekadar melihat-lihat baju di butik, atau 'berkeliaran' secara acak. Tapi arti belanja tidak seperti itu pada pria. Mereka biasanya sudah tahu apa yang harus dibeli dan ketika menemukan barang yang dimaksud, dia akan langsung membelinya. Maka pria umumnya akan merasa bosan dan kesal jika harus menunggui kekasihnya belanja berlama-lama. Bagi mereka itu kegiatan yang tidak logis dan tidak punya tujuan.


      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 2:39 pm