Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Masih Cek Email Pekerjaan di Akhir Pekan? Kasihani Jantung Anda!

    Share

    violitaelgi

    13
    15.11.13

    Masih Cek Email Pekerjaan di Akhir Pekan? Kasihani Jantung Anda!

    Post  violitaelgi on Sun Sep 28, 2014 9:40 am


    Setelah hampir seminggu penuh berkutat dengan pekerjaan, akhir pekan adalah saatnya Anda mengesampingkan hal itu barang sejenak. Ini penting demi kesehatan jantung Anda lho.

    Menurut tim peneliti asal Jerman, orang-orang yang masih mengecek email pekerjaan, bahkan menerima panggilan dari atasan di akhir pekan atau di malam hari (di luar jam kerja) sering mengeluh insomnia, sakit kepala, kelelahan, mudah cemas (ansietas) dan gangguan perut.

    Bukan hanya itu, peneliti juga menemukan kecenderungan gangguan otot dan penyakit jantung pada orang-orang yang sering bekerja melampaui jam normalnya.

    Fakta ini dibuktikan peneliti dari Society for Labour, Industrial and Organizational Psychological Research, Oldenburg, Jerman setelah mengamati lebih dari 57.000 partisipan. Dari situ ketahuan, lebih dari separuh partisipan bekerja melampaui jam normalnya.

    Peneliti pun menuding teknologi sebagai penyebab utamanya. Kemajuan teknologi dianggap telah menciptakan budaya agar setiap pekerja dapat terus terkoneksi dengan email kantor atau dengan kata lain, pekerjaannya.

    "Teknologi seperti komputer dan ponsel pintar memang memberikan kemudahan tapi di sisi lain mereka juga berpotensi bahaya karena para pekerja bisa terus terhubung dengan urusan pekerjaannya, kapanpun dan dimanapun," kata peneliti seperti dikutip dari jurnal Chronobiology International.

    Padahal tubuh butuh diberi waktu tersendiri untuk memulihkan diri, salah satunya dengan menghindari gadget yang sebagian besar menghubungkan orang-orang dengan pekerjaannya.

    "Dan temuan kami jelas mengindikasikan bahwa tambahan jam kerja sedikit saja sudah bisa menyebabkan gangguan kesehatan, dan korelasinya sangat kuat," tegas ketua tim peneliti, Dr Anna Arlinghaus yang juga pakar kesehatan publik.

    Sebelumnya, peneliti dari Yale University juga mengatakan terus-menerus memikirkan pekerjaan di akhir pekan dapat berakibat pada penyusutan massa otak, terutama di bagian prefrontal cortex.


      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 9:33 pm