Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    4 Kunci Sukses Berinvestasi Seperti Pengusaha untuk Para Pemula

    Share

    gaby_gracia

    11
    07.09.14

    4 Kunci Sukses Berinvestasi Seperti Pengusaha untuk Para Pemula

    Post  gaby_gracia on Tue Oct 07, 2014 6:56 am


    Menaruh saham atau mendanai sebuah perusahaan\' adalah salah satu cara memperbanyak uang tanpa bekerja. Meski cukup banyak non-pengusaha yang telah melirik usaha tersebut, tidak semua orang berani untuk terjun ke dalam bisnis ini. Umumnya mereka takut akan resiko kegagalan dan merasa tidak memiliki banyak uang untuk investasikan.

    Namun jangan dulu berkecil hati, banyak uang ternyata bukanlah faktor utama sukses berinvestasi. Begitu pula kata ahli keuangan Mindy Rosenthal yang menyatakan, "Uang tidak menjamin Anda adalah investor yang lebih baik dari orang yang memiliki uang lebih sedikit."

    Lalu bagaimana caranya agar orang awam yang tak memiliki banyak dana bisa berinvestasi selayaknya para pengusaha. Simak empat kunci suksesnya dari para penasihat keuangan dunia berikut ini yang dikutip dari CNN:

    1. Tahu Pasti Biayanya
    Investasi bisa menjadi usaha yang cukup rumit. Ada sejumlah biaya tambahan dan pajak-pajak tertentu. Jumlah biaya itu pun tergantung dari investasi mana yang Anda pilih. "Biaya perlu didiskusikan di awal, biaya ini bisa memakan hasil investasi, setinggi-tingginya penghasilan seseorang, Ia tidak akan mau (rugi)," ujar Mindy Rosenthal.

    2. perusahaan\' Potensial
    Investasi memang bukan bisnis sembarangan. Tak heran jika banyak orang mencari perusahaan\'-perusahaan\' yang kira-kira bisa sebesar Apple atau Facebook. Namun jangan terlalu banyak berpikir mengenai besar kecilnya sebuah usaha yang Anda danai. Tak ada salahnya juga untuk berinvestasi pada perusahaan\' kecil dengan harga saham yang rendah. Karena jika rugi, Anda pun tidak kehilangan begitu banyak uang namun jika sukses, hal ini bisa jadi permulaan yang baik.

    3. Kenali Resiko yang Toleran
    Sebelum bermain investasi, pastikan terlebih dahulu seberapa besar uang yang Anda 'toleransi' jika kalah. Ketika seorang investor menentukannya, mereka bisa memilih investasi mana yang sesuai dengan budget. Hal ini dilakukan agar Anda tidak benar-benar bangkrut jika kehilangan semua uang.

    4. Tak Mudah Panik
    Adalah hal yang lumrah jika orang awam sedikit takut dan mudah khawatir akan kehilangan uang. Namun untuk menjadi seorang investor profesional, Anda harus tahan banting. Mindy Rosenthal mengungkapkan bahwa klien-klien pengusahanya bahkan kerap mengabaikan informasi 'manakutkan' dari Wall Street. Saat berinvestasi, Anda memang harus berani dan bersabar. Karena terkadang keuntungan besar saham sebuah perusahaan\' memakan waktu sampai beberapa tahun.


      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 7:49 am