Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Tips Merawat dan Merias Bibir Saat Kering dan Pecah-pecah

    Share

    sari_bunga

    14
    16.07.12

    Tips Merawat dan Merias Bibir Saat Kering dan Pecah-pecah

    Post  sari_bunga on Sat Oct 11, 2014 8:23 am


    Selain merawat tubuh, perawatan wajah termasuk bibir pun turut menjadi perhatian sebagian besar wanita. Bibir merupakan salah satu mahkota kecantikan wanita yang rentan akan gangguan seperti kering dan pecah-pecah.

    Ketika bibir dalam kondisi kering hingga pecah-pecah, make-up artist ternama Bubah Alfian menyarankan agar wanita tidak menggunakan lipstik atau produk untuk bibir lainnya. Tetapi apabila terdapat kondisi yang mengharuskan untuk menggunakan lipstik, bisa digunakan asal tidak terlalu sering pengaplikasiannya.

    "Kan sekarang ada ya beberapa produk lipstik yang dibuat untuk menutupi bibir pecah-pecah. Biasanya dari high-end brand gitu. Tapi kalau dioleskan di bibir terasanya lebih berat dan tebal," jelas penata rias yang biasa menangani penyanyi Raisa dan Luna Maya.

    Selain itu, saat bibir sedang kering, Bubah juga menganjurkan agar wanita menghindari penggunaan lipstik matte. "Bibir bisa jadi terasa lebih kering karena tidak ada kandungan pelembabnya," ujar pria yang pernah merias Tyra Banks untuk America's Next Top Model itu saat berbincang dengan Wolipop di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (7/10/2014).

    Saran yang sama juga disampaikan dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Gloria Novelita. Dia menyarankan agar wanita tidak memakai lipstik ketika bibirnya dalam kondisi pecah-pecah. "Hindari juga menjilat bibir dan tidak menarik kulit bibir karena kadang kita tidak bisa mengontrol tarikan yang malah membuat bibir terluka."

    Jika bibir sudah dalam kondisi sangat kering hingga pecah-pecah diakui make-up artist Marlene Hariman, sulit untuk dirias. Selama pengalamannya tujuh tahun menjadi make-up artist, dia melihat cukup banyak kliennya yang belum memahami cara merawat bibir agar terhindar dari masalah bibir kering atau bahkan pecah-pecah.

    "Banyak klien saya yang sampai sekarang masih tidak tahu caranya membersihkan bibir yang benar. Bibirnya jadi kering dan retak jadi mau mengoleskan lipstik juga nggak nempel," ucapnya ketika diwawancara Wolipop di kediamannya di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

    Untuk merawat bibir ini, Marlene yang pernah merias Aliya Rajasa saat menikah itu menyarankan melakukan scrubbing atau menggosok bibir untuk mengangkat kotoran dan kulit mati minimal seminggu sekali. Scrubbing dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah di dapat seperti mengoleskan madu, irisan tomat dan mentimun pada bibir.

    Selain itu, ditambahkan Marlene, wanita juga tidak boleh lupa membersihkan bibirnya yang masih terpulas make-up saat akan pergi tidur. "Membersihkan sisa-sisa lipstik juga harusnya pakai lip remover, jangan pakai tissue kering," katanya.

    Sedangkan dr. Gloria menyarankan pada para wanita agar tidak lupa mengaplikasikan lip balm setiap dua atau tiga jam sekali. Pilih lip balm yang mengandung SPF agar terhindar dari pengaruh buruk paparan sinar matahari. Untuk perawatan dengan bahan natural, bisa juga dengan mengoleskan madu.


      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 5:15 pm