Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    4 Tipe Pebelanja, Anda Termasuk yang Mana?

    Share

    derinda

    78
    23.07.11

    4 Tipe Pebelanja, Anda Termasuk yang Mana?

    Post  derinda on Mon Oct 20, 2014 6:44 am


    Siapa wanita yang tidak suka belanja? Setiap orang memiliki preferensinya sendiri-sendiri dalam berbelanja. Ada yang lebih memilih belanja pakaian, menghabiskan waktu di supermarket atau lebih suka belanja perabotan rumah.

    Para shopaholic ini juga memiliki perilaku berbelanja yang berbeda-beda. GetHunt, aplikasi personal shopping untuk smartphone bekerjasama dengan OnePoll mengungkapkan ada empat tipe kepribadian orang saat berbelanja. Anda termasuk yang mana?

    1. Tipe 'Pengelana'
    Tanpa tahu apa yang ingin dibeli dan di mana tempat untuk berbelanja, tipe ini hanya berkeliling mal atau pusat perbelanjaan sambil berpikir, 'sebaiknya aku belanja apa ya?'. Alhasil, waktunya jadi banyak terbuang sia-sia hanya untuk memutari tempat perbelanjaan tanpa tujuan yang jelas.

    Tipe ini ditemukan pada satu dari lima wanita yang berbelanja. Mereka bisa berjam-jam berkeliling, memperdebatkan apakah perlu membeli barang yang dilihat atau diinginkannya. Mereka lebih suka berbelanja secara spontan tanpa merencanakan terlebih dahulu apa yang ingin dibeli. Ada pula yang mengaku berbelanja hanya untuk menghabiskan waktu luang.

    2. Tipe Inspektor
    Kebalikan dari tipe pengelana, shopper tipe ini justru sangat terencana dalam berbelanja. Dia akan menginspeksi barang-barang belanjaan sebelum membelinya. Mencari tahu mulai dari harga, bentuk, kualitas sampai budget yang nanti akan dikeluarkan, baru mulai pergi berbelanja di siang atau sore harinya.

    Berdasarkan polling, hampir setengah dari wanita yang disurvei memilih untuk browsing di internet terlebih dahulu sebelum pergi belanja. Dan dua dari tiga wanita memilih berbelanja sendirian ketimbang bersama teman, keluarga atau pasangan.

    3. Tipe 'Tanggal Muda'
    Para tipe shopper ini paling banyak ditemui di waktu sore, pada hari di mana mereka menerima gaji bulanan. Bagi mereka, tanggal muda adalah saatnya membelanjakan berbagai barang atau pakaian dari koleksi terbaru, atau yang telah mereka incar sejak sebelum tanggal gajian.

    Ada sekitar 15 persen wanita yang mengaku membelanjakan hampir seluruh gajinya dengan alasan untuk retail therapy. Sementara dua pertiga dari mereka mengatakan lebih suka berbelanja barang murah dalam jumlah banyak. Menurut mereka kuantitas jauh lebih penting ketimbang kualitas.

    4. Tipe Impulsif
    Ketika sudah jatuh cinta dengan satu atau dua barang, tanpa pikir panjang dia akan langsung mengambil dan membawanya ke kasir, tanpa mencobanya terlebih dahulu. Sayangnya, ia baru menyadari kalau barang tersebut sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan begitu sampai rumah. Satu dari 10 wanita diklasifikasikan masuk dalam tipe ini.


      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 7:19 am