Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA


    Agar Tak Terbawa Hubungan 'Teman Tapi Mesra' dengan Mantan Kekasih

    Share

    online

    452
    27.08.09

    Agar Tak Terbawa Hubungan 'Teman Tapi Mesra' dengan Mantan Kekasih

    Post  online on Sun Nov 09, 2014 1:02 am


    Saat mantan kekasih kembali dan mulai mendekati lagi, kebiasaan yang dulu sering dilakukan bersama pun menjadi zona abu-abu kini. Misalnya saja berpegangan tangan, berpelukan atau hal lainnya di atas itu.

    Membuat batasan pun jadi sulit saat Anda juga terbuai kenyamanan dari kehadiran sang mantan kekasih. Apalagi saat Anda masih 'kosong' dan tak ada pria lain yang mendekati.

    Meski nyaman, namun hubungan tanpa status yang jelas seperti itu hanya akan membuat proses move on semakin lama. Seringkali status yang tidak jelas ini juga membuat seseorang salah mengartikan maksud dari perlakuan orang lain, membuatnya berharap-harap namun ternyata perasaan orang tersebut tidak sama.

    "Status yang tidak jelas dalam berhubungan dengan lawan jenis, seperti: apakah dia pacar atau teman membuat batasan dalam menjalin hubungan menjadi ambigu/samar/tidak jelas. Contohnya saja, sebagai teman tentunya tidak berjalan sambil merangkul, berpegangan tangan, memanggil dengan sebutan sayang, dan sebagainya. Sekalipun ia mantan pacar, perlakuan tersebut juga tidak diperkenankan," tutur Ratih Ibrahim, psikolog dan konsultan cinta Wolipop.

    Ditambahkan Ratih, salah satu cara dalam menyikapi hubungan pertemanan dengan status yang tidak jelas adalah dengan bersikap tegas (bukan keras) untuk memastikan dan membuat batasan yang jelas dalam menjalin hubungan dengan lawan jenis. Selama belum ada status pacar maka perlakukanlah si mantan sebagai teman.

    Terapkan batasan-batasan dalam menjalin hubungan pertemanan sewajarnya sebagai teman bukan pacar. Misalnya saja tidak saling berpegangan tangan, merangkul, atau memanggil sayang. Anda pun harus berani menolak jika si dia berusaha melanggar batasan tersebut. Tak hanya berdampak buruk nantinya buat hati Anda, tapi juga imej di mata si mantan. Mantan hanya akan menganggap Anda sebagai pelarian jika butuh kasih sayang, bukanlah wanita yang perlu ia jaga dengan baik.

    "Bila ia berusaha melakukan hal tersebut, tolaklah dengan mengatakan bahwa status kalian saat ini adalah berteman dan sebagai teman sewajarnya tidak melakukan hal tersebut. Dengan sikap demikian, hubungan kalian menjadi jelas dan tidak lagi berada di area abu-abu," tambah pendiri Conseling and Development Center PT Personal Growth itu.


      Waktu sekarang Tue Sep 27, 2016 12:22 pm