Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

IKLAN ANDA


    Jeroan & Kuning Telur Picu Kolesterol Tinggi

    Share
    avatar
    zuko

    160
    25.06.11

    Jeroan & Kuning Telur Picu Kolesterol Tinggi

    Post  zuko on Thu Nov 13, 2014 6:19 am


    KOLESTEROL tinggi atau hiperkolesterolemia menjadi salah satu gejala penyebab serangan stroke. Sebaiknya, penyakit ini dapat dicegah dengan beragam cara, salah satunya hindari jeroan dan kuning telur.

    Hal ini dibenarkan dr Ita Muharram Sari, SpS selaku konsultan kesehatan dari doctormeet.com. Hiperkolesterolemia adalah tingkat kolesterol dalam darah yang memiliki jumlah LDL (kolesterol jahat) lebih dari 160 mg/dL dan HDL (kolesterol baik) kurang dari 40 gram.

    "Bukan hanya diet benar dan olahraga teratur, cara mencegah datangya hiperkolesterolemia bisa dengan menghindari rokok, dan minum alkohol," ucapnya kepada Okezone saat live chat.

    Lebih lanjut, kata dr Ita, tentunya kita harus banyak menghindari makanan berlemak yang juga memiliki tingkat kolesterol tinggi, layaknya kuning telur dan jeroan. Makanan sejenis itu berisiko lebih besar mengundang hiperkolesterolemia.

    "Hati-hati juga bagi seseorang yang mengabaikannya, hiperkolesterolemia juga dapat sebagai pemicu stroke selain dari hipertensi," tutupnya.


      Waktu sekarang Mon Dec 11, 2017 6:35 pm