Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Ketika Kekasih Ketahuan Menggoda Wanita Lain di Media Sosial

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Ketika Kekasih Ketahuan Menggoda Wanita Lain di Media Sosial

    Post  clara on Sun Nov 30, 2014 10:25 am


    Banyak yang beranggapan bahwa menggoda lawan jenis di media sosial bukan termasuk perselingkuhan. Padahal, hal tersebut sudah masuk dalam bentuk selingkuh. Dalam penelitian yang dilakukan oleh pakar hubungan dan penulis buku The Monogamy Myth' Peggy Vaughan, sebanyak 56 persen hubungan online berubah menjadi perselingkuhan dalam kehidupan nyata hanya dalam waktu satu minggu.

    Psikolog Klinis Dewasa Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi., juga setuju bahwa sesuatu yang sengaja ditutupi pasangan dan hubungan telah dipenuhi dengan kebohongan, maka bisa menjadi bentuk perselingkuhan. Misalnya saja, tiba-tiba password akun pribadinya diubah tanpa sepengetahuan Anda, padahal sebelumnya saling berbagi password. "Biasanya ketika sudah ada kebohongan, rahasia, dikategorikan perselingkuhan karena kalau nggak ada apa-apa kenapa dia merasa perlu menutupi itu," tutur Wulan yang berbincang kepada Wolipop beberapa waktu lalu.

    Jika Anda menemukan kekasih menggoda wanita lain di media sosial, psikolog lulusan Universita Indonesia itu menyarankan agar Anda tetap berusaha tenang dan atur emosi. Ini yang harus dilakukan ketika tahu kekasih flirting dengan wanita lain di media sosial.

    1. Renungkan
    etahui perasaan Anda yang sebenarnya setelah mengetahui 'rahasia' tersebut. Buka pikiran\' dan renungkan mengapa pasangan bisa mencari perhatian dari wanita lain, evaluasi diri sendiri. Setelah tenang baru ajak bicara pasangan.

    "Kenapa penting untuk tahu perasaan dulu karena kita bisa lebih antisipasi, emosi apa nih yang keluar saat kita ngomong, jadi memang kematangan emosi buat komunikasi. Bukan nggak boleh marah tapi bagaimana cara menyampaikan kemarahan tersebut," jelas Wulan.

    2. Hindari Kalimat yang Menuduh
    Setelah bertemu pasangan, hindari langsung memberikan tuduhan-tuduhan yang ada di pikiran\' Anda. Usahakan tetap tenang dan lembut, misalnya dengan pertanyaan 'sayang, kamu sama wanita ini mempunyai hubungan apa?'. Jika dia menjawab sekadarnya untuk menutupi kesalahan, jangan langsung terpancing emosi. Katakan bahwa Anda tidak nyaman melihat percakapan pasangan dengan wanita itu di akun sosialnya.

    3. Tahan Emosi
    Selama berdiskusi dengannya, tahan emosi Anda. Berikan dia kesempatan untuk menjelaskan dan sebaiknya berbicara dalam keadaan duduk dengan suasana yang nyaman. Kebanyakan wanita ketika perasaannya sudah ditutupi amarah tidak akan mau mendengarkan penjelasan pasangannya.

    "Bicarakan secara perlahan dan kasih kesempatan dia untuk menjelaskan kadang saking marahnya apapun yang dikatakan pasangan tidak peduli, itu yang bisa menghambat komunikasi," saran wanita lulusan Universitas Indonesia itu.

    4. Solusi
    Usai semuanya jelas, kembali kepada Anda dan pasangan, apa memang mau melanjutkan hubungan atau tidak? Jika keduanya masih ingin tetap bersama, bangun komitmen yang baru. Wulan mengatakan, selingkuh itu pilihan. Tidak semua kesalahan milik peselingkuh. Maka dari itu, jika hubungan asmara Anda diwarnai perselingkuhan sebaiknya evaluasi diri masing-masing dulu sebelum saling menuduh. Kemudian baru evaluasi hubungan dengan pasangan agar membuka lembaran baru yang lebih baik, meskipun akhirnya putus atau kembali bersama.

    "Seringkali orang lebih suka blaming dan tidak evaluasi sehingga merasa ini semua salah si dia. Itu sih sebenarnya yang penting," tutup Wulan.


      Waktu sekarang Thu Sep 29, 2016 8:34 pm