Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Hal-hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Lari

    Share

    julia

    138
    25.06.11

    Hal-hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Lari

    Post  julia on Sat Dec 06, 2014 12:19 pm


    Apakah Anda termasuk orang yang tertarik dengan olahraga lari karena tren? Jika ya, tenang saja, tak ada yang salah dengan itu karena minimal hal ini jadi membuat Anda rajin berlari.

    Tapi tahukah Anda, saat ini tren lari dengan menggunakan aplikasi ponsel pintar kini tengah menjamur di kalangan anak muda.

    Ironisnya, para pelari "dadakan" ini hanya memperhatikan angka yang mereka capai di aplikasi lari, ketimbang mengetahui manfaat dan petunjuk tentang lari itu sendiri.

    Salah-salah, ketida tahuan ini bisa mengantar Anda ke risiko kaki patah, otot putus, dan dehidrasi karena olah raga berlebihan. Untuk itu kami telah menyiapkan informasi tentang lari yang benar, dilansir dari laman Health.

    Mengapa harus lari?

    Sebelum ikut-ikutan mengencangkan tali sepatu lari, sangat penting bagi Anda memahami manfaat dan keuntungan yang diperoleh dengan lari. Kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang manfaat olah raga ini bagi tubuh dan mental.

    Tentukan target

    Sebelum memulai, tentukanlah terlebih dahulu target, dalam skala meter dan kilometer. Dengan adanya penentuan target, lari Anda akan semakin bersemangat demi mencapai target yang dituju. Jangn terlalu jauh dulu jika sebelumnya Anda sama sekali belum pernah lari secara rutin.

    Tanamkan semangat

    Untuk pelari pemula, kesulitan akan Anda rasakan ketika Mulai merasa kelelahan karena frekuensi lari yang banyak. Hal tersebut dapat disiasati dengan menyemangati diri. Lebih bagus lagi, jika Anda mengajak teman ikut olahraga ini sehingga bisa mendapat dukungan dari orang di sekitar.

    Atur ritme lari

    Sangat penting bagi perlari untuk mengetahui ritme dalam berlari. Jangan pernah mulai berlari dengan kecepatan penuh karena akan meninggalkan rasa sakit dan malu ketika kalah dalam kompetisi. Mulailah dengan jalan santai yang dilanjutkan dengan jalan cepat, lalu setelah beberapa saat, tingkatkan frekuensi lari ke tahapan yang makin tinggi.

    Peregangan badan

    Hal lain yang penting diketahui ialah pentingnya peregangan otot sebelum dan sesudah melakukan lari. Hal ini dapat menghindarkan kita dari risiko keseleo atau terjatuh saat lari. Jika sudah jatuh, lekas berikan retinol atau alkohol yang bisa membersihkan luka dan mengusir kuman.

    Lakukan secara rutin

    Anda yang mulai ketagihan dengan kegiatan lari, optimalkan kegiataan positif ini. Kalau sudah terbiasa, usahakan berlari 40 mil dalam sekali aktivitas lari. Imbangi dengan olah raga lain seperti angkat beban, atau pergi ke gym agar hasil yang ingin diraih semakin terlihat.

    • VIVAlife


      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 3:33 am