Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

» Kisah Mengagumkan Bocah Miskin India Jadi Direktur Utama Google
Wed May 24, 2017 12:17 pm by jakarta

IKLAN ANDA


    Kebiasaan Minum Soda Percepat Penuaan

    Share
    avatar
    lea

    391
    Age : 32
    08.03.09

    Kebiasaan Minum Soda Percepat Penuaan

    Post  lea on Fri Dec 12, 2014 6:11 am


    KEBIASAAN minum soda harus mulai dikurangi dari sekarang. Selain menyebabkan penyakit gangguan metabolik, seperti diabetes dan jantung, soda bisa mempercepat penuaan.

    Kandungan gula, khususnya, diketahui sebagai biang keladi dari masalah tersebut. Belakangan bahkan peneliti menemukan bahwa kebiasaan minum soda dapat mempercepat penuaan. Efek merusak soda bahkan disamakan dengan rokok.

    Ada sejumlah faktor yang dapat mempercepat penuaan akibat konsumsi harian soda. Berikut adalah sejumlah alasan dari efek negatif minum soda setiap hari bagi kesehatan, sebagaimana dilansir Boldsky.

    Efek kromosomal

    Ujung kromosom yang disebut telomer bertanggung dalam proses penuaan. Dengan bertambahnya usia, telomer semakin menyusut. Namun dengan bantuan gula berlebih yang bertubi-tubi, penyusutan telomer akan semakin cepat dan membuat proses penuaan sulit ditunda.

    Memperlambat regenerasi sel

    Inilah alasan mengapa soda memiliki efek mempercepat proses penuaan. Pembentukan dan usia sel ditentukan oleh kromosom. Bila ujung kromosom atau telomer pendek, maka proses regenerasi sel akan menjadi lebih lama, yang berarti proses penuaan akan semakin terlihat.

    Mempengaruhi metabolisme

    Konsumsi soda berlebih akan membuat proses metabolisme menjadi lebih kompleks dan rumit. Soda bergula lebih berbahaya daripada soda tanpa gula, yang mungkin jarang kita dapat temui saat ini. Gangguan metabolik dapat menyebabkan berbagai penyakit kronis yang secara bersamaan akan mempercepat proses penuaan.

    Mempengaruhi epidermis

    Salah satu efek umum dari minuman soda bagi kesehatan adalah pengaruhnya bagi epidermis. Epidermis, lapisan terluar kulit, dapat kehilangan fungsi alaminya. Epidermus akan sulit beregenerasi dan menjadi mudah mengalami peradangan.

    Dehidrasi

    Tahu mengapa kita disarankan minum cukup air? Dehidrasi mempercepat proses penuaan. Komponen deuretik pada soda dapat membuat tubuh kehilangan cairan. Dalam hal ini, soda memiliki efek yang sama seperti kopi. Selain itu, gula tambahan atau perasa buatan lainnya juga dapat menambah efek buruk tersebut.

    Mempengaruhi sistem imun

    Sistem imun yang lemah berkontribusi terhadap percepatan penuaan. Jika Anda rutin mengonsumsi soda, kemungkinan sistem imun menjadi melemah sangat besar. Ini akan menyebabkan Anda mudah mengalami infeksi penyakit dan peradangan yang juga mempercepat penuaan.


      Waktu sekarang Sat Jul 22, 2017 5:45 am