Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

IKLAN ANDA


    Cara Buang Ingus yang Tak Membahayakan

    Share

    nailahakimah

    14
    13.11.13

    Cara Buang Ingus yang Tak Membahayakan

    Post  nailahakimah on Tue Dec 23, 2014 11:51 am


    MEMBUANG ingus mungkin terdengar sepele dan tidak perlu diajarkan lagi. Namun, dalam kondisi tertentu, ini bisa terasa sulit dan cukup membahayakan bila terlalu dipaksakan.

    Para ahli mengatakan bahwa, ketika membuang ingus terlalu keras dapat membahayakan telinga dan sinus. Walaupun tidak dirasakan langsung, dampaknya dapat fatal bila akumulasi lendir yang terdorong ke daerah terlarang telah menyebabkan infeksi.

    Untuk membersihkan hidung tersumbat dengan risiko minimal, sebelum menyemprotkan ingus sebaiknya kita menyemprotkan air larutan garam ke dalam rongga hidung. Lakukan ini terutama ketika Anda membuang ingus di pagi hari, setelah rongga hidung mengering sepanjang malam.

    Seperti dikutip dari Thehealthsite, Anda juga bisa menghirup atau menenggak uap panas untuk membersihkan hidung tersumbat. Trik lainnya, tutup satu lubang hidung dengan ibu jari dan dengan pelan tiup lubang hidung satunya.

    Bila meniup hidung tidak membantu, Anda bisa menggunakan obat berbahan dekongestan nasal over-the-counter atau obat tetes hidung. Tapi jangan terlalu sering menggunakan dekongestan, karena bila berlebihan ini dapat menyebabkan hidung kering dan rentan terhadap infeksi pernapasan.


      Waktu sekarang Sun Jan 22, 2017 8:44 am