Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Tips Agar Hubungan Minim Konflik Meski Jalani Hubungan Jarak Jauh

    Share

    online

    452
    27.08.09

    Tips Agar Hubungan Minim Konflik Meski Jalani Hubungan Jarak Jauh

    Post  online on Thu Dec 25, 2014 10:25 am


    Menjalani hubungan jarak jauh menjadi ketakutan tersendiri bagi banyak pasangan. Terpisahnya jarak dan intensitas bertemu yang minim tak jarang dapat berujung masalah yang berakhir dengan perpisahan. Yang awalnya berlangsung baik, bisa saja berakhir dengan kurangnya rasa percaya karena jarang bertemu.

    Agar sukses menjalani hubungan jarak jauh, rasa percaya adalah kunci utamanya. Begitupun yang diungkap oleh psikolog dan konsultan cinta Wolipop, Ratih Ibrahim.

    "Nomor satu harus ada trust. Dari trust tersebut kemudian love-nya dijaga, and then you can do caring. Kalau kita trust kita nggak mengulik-ngulik dia dengan isu yang menggelisahkan kita, meski trust juga memiliki risiko. Begitu trust-nya terguncang mau tidurannya satu tempat tidur saja relasinya bisa jelek," ujar Ratih.

    Anda pun perlu menjaga konsistensi komunikasi selama berhubungan jarak jauh. Saat komunikasi jarang terjadi, ikatan antara pasangan pun terasa lebih jauh. Di era teknologi yang sudah canggih seperti sekarang, ada banyak aplikasi yang bisa Anda manfaatkan sehingga jarak tak lagi jadi penghalang.

    "Di waktu seperti itu, kita bisa menceritakan sesuatu yang menimbulkan kenangan indah. Kita bisa ceritakan perkembangan anak dan hal-hal yang membangkitkan kenangan. Itu kan manivestasi dari love dan caring juga terhadap suami," tambah Ratih lagi.

    Cara lain untuk menjaga keintiman saat terpisah jarak adalah dengan saling mengirimkan hadiah\'. Tidak perlu sesuatu yang mahal. Mungkin Anda bisa bertukar hadiah\' seperti buku, baju atau makanan. Cara ini membuat Anda dan pasangan bisa semakin dekat dan terkoneksi.

    Bicarakan pula waktu pertemuan yang memungkinkan untuk Anda dan pasangan. Ratih menambahkan jika faktor kepercayaan sudah terpenuhi dan terjaga, maka masing-masing pasangan akan lebih mengerti meskipun pertemuan sangat minim. Ingat, yang terpenting adalah kualitas pertemuan bukan kuantitas.

    Saling mengunjungi kota atau negara masing-masing juga hal yang sangat disarankan. Tidak harus setiap minggu atau setiap bulan, tapi tentukan hari-hari tertentu dimana Anda dan pasangan mengambil waktu cuti yang bersamaan. Anggap ini sebagai perjalanan liburan Anda bersamanya. Namun bila tidak memungkinkan bagi Anda untuk pergi ke tempatnya, pilih satu kota atau negara lain yang berada di tengah-tengah jarak Anda dan pasangan sebagai destinasi liburan.

    Terakhir namun tak kalah penting adalah, jangan terlalu terbawa perasaan. Sebagai contoh saat si dia membatalkan rencana untuk bertemu, jangan lihat hal ini sebagai permasalahan yang besar. Perlu Anda ingat bahwa pembatalan rencana di menit terakhir adalah bagian dari risiko hubungan jarak jauh yang telah Anda pilih.


      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 9:25 am