Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Tentang Kebahagiaan

    Share

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    Tentang Kebahagiaan

    Post  siongirl on Tue Nov 10, 2009 1:07 pm

    Ketika kita telah memilih untuk berbahagia, kita dituntut untuk mendefenisikan kembali tentang konsep kebahagiaan yang kita miliki. Kita belajar merasakan kepenuhan diri. Kita memeriksa kembali, dimana kita meletakkan keyakinan kita. Dan kita selalu punya kemungkinan dan harapan. Maka kita telah memasuki pintu gerbang kebahagiaan sejati. Kita siap untuk masuk ke dalamnya. Tetapi apakah Anda sudah membawa kuncinya?

    Kebahagiaan sejati adalah kelemahlembutan, kedamaian, konsentrasi, kesederhanaan, pengampunan, humor, keberanian, kepercayaan dan kekinian. Defenisi kebahagiaan yang dijelaskan oleh Hugh Prather. Ini tidak hanya menjelaskan bagaimana wujud dan rasa kebahagiaan itu, melainkan juga di mana dan bagaimana kita bisa meraihnya. Lihatlah, bahwa tidak ada satupun unsur yang disebutkan di atas merupakan kondisi-kondisi di luar diri kita. Mereka semua adalah sikap, pandangan, pilihan-pilihan yang dapat kita buat.

    Kebahagiaan sejati ada di dalam diri kita sendiri. Kita bisa menciptakannya, bukan mencarinya. Kita bisa merasakannya. Kebahagiaan sejati tidak ada diluar sana. Kita tidak perlu mencari ke sana kemari. Kita mampu untuk menciptakannya.

    Kita merasakan kelemahlembutan dengan bersikap lemah lembut. Merasakan kedamaian pikiran dengan berperilaku penuh damai. Merasakan konsentrasi dengan menggunakan batin dan kebahagiaan. Menemukan kesederhanaan dengan menyederhanakan pikiran, sikap, kepercayaan dan gaya hidup kita. Kita merasakan rahmat pengampunan dengan mengampuni kesalahan orang lain terhadap diri kita. Kita menjadi ceria dengan memilih persepsi humor. Kita menjadi berani dengan menghadapi ketakutan kita yang terpendam dan menyerahkannya kepada Kekuatan Yang Lebih Tinggi. Kita mulai menemukan kepercayaan dengan membiarkan Kekuatan Yang Lebih Tinggi itu berkarya dalam hidup kita. Dan saat untuk melakukan semua itu adalah saat ini juga.

    Kini mari kita memaknai kebahagiaan sebagai kesejahteraan kita yang paling tinggi. Mari kita memusatkan diri kita pada konsep baru kebahagiaan pada saat kita menghadapi tantangan-tantangan hidup sehari-hari. Yang pertama, berbahagialah. Biarkan kebahagiaan batin Anda yang alami memandu Anda melakukan pilihan. Lakukan aktivitas sehari-hari Anda dan atasi masalah apapun yang terjadi. Raihlah kehidupan lahiriah apapun yang Anda kehendaki, namun ingatlah kehidupan lahiriah itu sendiri tidak akan menciptakan kebahagaiaan Anda. Dan jika kehidupan lahiriah Anda tidak memuaskan, Anda akan tetap baik-baik saja. Biarkan kebahagaiaan sejati datang dari batin Anda dan mengambil tempat yang cocok di tengah-tengah kehidupan Anda.

    retha

    181
    19.04.09

    Re: Tentang Kebahagiaan

    Post  retha on Sun Nov 15, 2009 11:21 am

    Kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih menutupi segala pelanggaran.

      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 4:57 pm