Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Film Terbaik Iran yang Pernah Tayang di Tv Indonesia

    Share

    putri

    46
    27.06.11

    Film Terbaik Iran yang Pernah Tayang di Tv Indonesia

    Post  putri on Sat May 16, 2015 10:53 pm


    Hal yang menarik dari film asal Iran adalah kesederhanaan dan filosofinya. Film Iran berani menunjukkan kondisi masyarakatnya dengan nyata, apa adanya, dan tak diindah-indahkan supaya negaranya terlihat indah. Namun karena kesederhanaannya itulah yang membuat film Iran menjadi menarik dan sangat menyentuh. Berikut film terbaik asal Iran yang pernah ditayangkan di televisi Indonesia, khususnya di RCTI dan ANTV.

    Children Of Heaven

    Film karya sutradara Majid Majidi yang dirilis tahun 1997 ini menjadi film Iran yang paling populer dan terfavorit di Indonesia. Bagaimana tidak, film ini seringkali diputar di stasiun televisi RCTI setiap kali hari libur beberapa tahun yang lalu. Film keluarga yang mengangkat kisah dua kakak beradik ini memang cukup menyentuh perasaan, dan ceritanya mudah dipahami oleh penonton anak-anak, karena sutradaranya memang dikenal sebagai ahli pembuat film anak. Pesan moral yang berusaha disampaikan dari film Children Of Heaven : bahwa anak-anak penghuni surga ialah yang tidak suka merepotkan kedua orang tuanya, dan setiap masalah pasti akan menemukan jalan keluarnya.


    Dikisahkan Ali dan Zahra, adalah dua kakak beradik yang memiliki masalah sepatu. Ali tak sengaja menghilangkan sepatu sekolah milik adiknya, Zahra. Karena tak mau merepotkan kedua orang tuanya, ibunya sakit-sakitan dan ayahnya sedang menganggur, Ali dan Zahra mengatasi masalah sepatu yang hilang itu dengan bergantian sepatu saat ke sekolah. Akibatnya, Ali seringkali terlambat datang ke sekolah, dan dihukum lari oleh kepala sekolahnya. Namun karena itulah bakat Ali sebagai pelari dapat diketahui oleh guru olahraganya, sehingga Ali ditunjuk menjadi wakil sekolahnya untuk mengikuti kejuaraan lari di ibukota.

    Ambisi Ali yang tak begitu tinggi, hanya menginginkan posisi juara ketiga, karena hadiah\'\'\'\'\' juara ketiga adalah sepatu. Dia ingin memberikan sepatu untuk adiknya, Zahra. Namun takdir berkata lain. Ali malah keluar menjadi juara pertama. Bukannya bahagia, Ali malah kecewa dan pulang dengan wajah lesu meski sekolahnya sangat bangga atas kemenangannya. Ali takut menemui Zahra yang dijanjikan hadiah\'\'\'\'\' sepatu darinya. Tapi Tuhan selalu mencintai “anak-anak surga”. Ayah Ali mendapatkan pekerjaan, dan Zahra dibelikan sepatu baru dengan upahnya. Ali pun bisa tersenyum lega, karena masalahnya selesai tanpa merepotkan kedua orang tuanya. Dia pun berhasil memetik pelajaran berharga dari masalahnya.


    Children Of Heaven menjadi film pertama asal Iran yang masuk nominasi Oscar sebagai film berbahasa asing terbaik di tahun 1998. Film ini juga memenangkan penghargaan sebagai film terbaik di Fajr Film Festival, Singapore International Film Festival, Warsaw International Film Festival, World Film Festival, dan American Film Institute Festival 1997. Setidaknya ada dua film yang mengadaptasi cerita dari film Children Of Heaven, yakni film Singapura yang berjudul Homerun (2003) dan film India yang berjudul Bumm Bumm Bole (2010).

    Simak Filmnya: DISINI

    Link hanya aktif bagi member LOGIN

      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 11:32 pm