Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Awas, 10 Bunga cantik ini ternyata berbahaya dan mematikan!

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    Awas, 10 Bunga cantik ini ternyata berbahaya dan mematikan!

    Post  flade on Fri May 22, 2015 6:50 am


    1. Poison Hemlock
    Atau bisa juga dikenal sebagai Conium Macalatum. Tanaman ini disebut sebagai salah satu tanaman yang mengakhiri hidup Socrates. Anehnya, meskipun memiliki efek mematikan, tanaman ini merupakan salah satu keluarga dari wortel.

    Posion Hemlock juga dikenal sebagai 'Devil's Porridge' karena memiliki alkaloid coniine. Efek dari bunga ini akan mengakibatkan sakit perut, mual dan muntah di gejala awal. Hingga akhirnya mampu membuat manusia lumpuh dan berujung maut.



    2. Death Camas

    Lili merupakan salah satu pilihan paling populer untuk memperindah kebun dan vas bunga di rumah-rumah di seluruh dunia. Namun karena banyaknya spesies Lili membuat sejumlah orang tidak tahu bahwa ada jenis bunga lili yang ternyata juga mengandung racun.

    Adalah Death Camas, salah satu jenis Lili yang memiliki racun bagi manusia namun tidak sampai mematikan bagi manusia. Namun bagi hewan ternak, ini cukup efektif. Racun pada bunga ini begitu kuat, sehingga mampu dengan mudah membunuh hewan ternak dalam hitungan jam setelah memakannya. Proses kematian hewan ternak pun juga sangat jelek, yakni muntah dengan mulut berbusa.


    3. Foxglove
    Foxglove (Digitalis Purpurea) pernah menduduki peringkat terats sebagai tanaman hias paling berharga di Eropa. Namun tidak ada yang menyangka bahwa ternyata Foxglove memiliki racun yang cukup kuat.

    Semua bagian dari tanaman ini mengandung zat seperti Deslanoside, digitoksin, dan digitalis glikosida. Mereka akan menyerang pada otot jantung. Menelan tanaman ini dapt mengakibatkan masalah serius, termasuk sakit kepala, detak jantung tidak teratur, muntah, dan bahkan kematian.


    4. White Snake Root
    White Snake Root memiliki nama ilmiah Altissima Ageratina. Tanamakn ini paling terkenal karena diduga sebagai penyebab kematian ibu dari Presiden Lincoln. Area pertumbuhannya berada di daerah Amerika Utara.

    Warnanya yang putih, kecil dan cenderung biasa membuat orang tidak sadar bahwa ternyata mereka sangat berbahaya. Sejumlah hewan pemakan rumput yang mengonsumsi tanaman ini bisa mati meski pun menelan dalam jumlah kecil. Meski belum pernah menyebabkan kematian bagi manusia, namun para peneliti telah menemukan efek buruk bagi manusia yang meminum susu sapi yang telah memakam bungan Whote Snake Root ini.


    5. Oleander
    Bunga ini memiliki racun yang disebut dengan Cardenolide Glikosida Pose. Mampu membuat manusia menemui ajal jika tak sengaja memakannya. Jangankan memakannya, dahannya pun juga memiliki racun.

    Siapa pun yang memotong pohon dan dahan Oleander dan membakarnya, maka asap yang ditimbulkan itu juga menyebabkan racun. Lebih parahnya lagi, Anda pun bisa terkena racun dari madu lebah yang menyerbuki tanaman ini. Mengerikan!


    6. White Baneberry
    Di hutan, sering kali dijumpai bunga White Banaberry yang juga lebih sering dikenal sebagai bunga mata boneka. Jangan salah, meskipun bunganya unik dan lucu, namun semua bagian dari tanaman ini mengandung racun yang berbahaya bagi hewan dan juga manusia.

    Tidak dijelaskan racun apa yang terkandung di dalam tanaman ini. Namun yang jelas beberapa burung yang mencoba mematok bunga ini akan mati tidak lama kemudian.


    7. Angels Trumpets
    Nama, bentuk, dan warnanya sangat menarik. Tidak ada yang menyangkal bahwa bunga ini sangat cantik dengan corak ungu pudar. Namun siapa pun yang mengonsumsi bunga bunga asli Amerika Selatan ini akan semakin dekat dengan malaikat pencabut nyawa.

    Seluruh tanaman ini mengandung zat beracun seperti tropane alkaloid skopolamin dan atropin. Bunga ini biasanya digunakan sebagai campuran teh herbal. Namun jika tertelan dalam jumlah besar akan mengakibatkan kematian.


    8. Wolfsbane
    Di setiap musim panas, masyarakat kawasan utara di bagian kaki gunung akan sangat akrab dengan bunga cantik berwarna ungu ini. Namanya adalah Wolfsbande. Namun jangan salah, keindahan bunga ini hanya terletak di bagian luarnya saja.

    Pasalnya, bunga ini menyebabkan racun yang mampu membunuh hewan dan juga manusia. Efek mematikan ini sudah tersebar sejak zaman dulu, karena dapat digunakan untuk pengusir binatang saat musim panen. Tak disangka, bunga ini ternyata juga berbahaya bagi manusia, bahkan berujung kematian.


    9. Deadly Nightshade
    Mendengar namanya saja setiap orang pun pasti sudah mengetahui karakter 'jahat' dan mematikan dalam bunga ini. Ya, benar. Deadly nightshade merupakan tanaman yang memiliki racun mematikan disebut tropane alkaloid.

    Saat tertelan, beberapa lakaloid dapat menyebabkan delirium dan ahlusinasi, kesulitan bernapas, serta\' kejang-kejang. Buha mungil yang dihasilkan tanaman ini mampu dengan mudah membunuh anak-anak yang menelannya. Daunnya pun jangan pernah digunakan sebagai peramu teh karena juga memiliki racun yang mematikan.


    10. Opium Poppy
    Bisa dikatakan bahwa tidak ada tanaman berbunga lainnya yang telah sukses menelan banyak korban mengalahkan Opium Poppy (Papaver Somniferum). Bunga ini sangat terkenal di dunia sebagai dasar narkotika yang digunakan untuk memproduksi heroin.

    Bunganya banyak dan berwarna-warni jika ditanam di sebuah pot. Namun racun yang terkandung di dalamnya sungguh sangat mengerikan karena menyebabkan orang mati dalam waktu yang singkat.


      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 3:21 am