Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Sepuluh Bunga Termahal di Dunia

    Share

    via

    851
    04.03.09

    Sepuluh Bunga Termahal di Dunia

    Post  via on Sat Jun 27, 2015 8:01 pm

    Bunga adalah salah satu hadiah\' paling indah dari alam yang dapat digunakan untuk hadiah\' dan ekspresi cinta. Walaupun kebanyakan bunga cukuplah murah namun ternyata ada juga bunga-bunga yang disebut adalah bunga termahal di dunia, dan beberapa tangkai bunga ini dapat mengosongkan dompet Anda dengan sebegitu cepatnya. Berikut adalah 10 bunga paling mahal yang ada di dunia.

    10. Lisianthus (127-444 Ribu Per Ikat)


    Bunga berwarna Lavender ini sering sekali dicari karena penampilannya yangindah dan sering terlihat digunakan untuk menghiasi taman mereka. Akan tetapi perlu diketahui bahwa bunga yang relatif mahal ini adalah bunga yang sulit dirawat karena membutuhkan perhantian lebih dan perawatan ekstra jika tidak maka ia akan mudah layu.

    Mekar setiap tahun, Lisitanthus dapat tumbuh tinggi dari 15cm-60cm . Warna bunga ini jugalah beragam dimulai dari warna ungu pucat, lavender, biru keunguan, dan juga putih. Alasan mengapa bunga ini dijual dengan harga yang tinggi adalah karena bunga ini sendiri cukup susah untuk dibiakkan dimana apabila batangnya dipotong, ia hanya dapat bertahan 2 hingga 3 minggu. inilah sebabnya juga mengapa bunga ini diberi nama "bunga kertas".

    9. Lily of The Valley (190-635 Ribu Per Ikat)


    Percayakah Anda kalau ternyata salah satu bunga termahal di dunia adalah bunga yang berbahaya dan beracun? Itulah bunga Lily of The Valley, yakni sebuah bunga yang memilik berry merah kecil dan jika Anda telan dapat mengakibatkan muntah-muntah, sakit pada bagian perut, hingga tekenan darah di jantung meningkat dan menyebabkan kematian.

    Legenda menceritakan bahwa bunga ini berasal dari air mata Bunda Maria ketika Yesus disalibkan dan juga berasal dari air mata Hawa (Eve) ketika dirinya diusir dari Taman Eden. Inilah sebabnya mengapa bunga ini dikenal juga dengan nama Our Lady's Tears atau Mary's Tears.

    Dalam penggambarannya bunga ini sendiri disebut memiliki aroma manis yang indah namun tetap saja berbahaya. Lily of The Valley adalah bunga yang digunakan sebagai bunga pernikahan pada pernikahan William dan Catherine Middleton.

    8. Hydrangea (82 Ribu Per Tangkai)


    Beberapa dari Anda baik secara tidak sadar ataupun sadar pasti pernah melihat bunga ini di beberapa acara resmi seperti pernikahan contohnya. Dapat dijumpai di negara-negara bagian Selatan dan Timur Asia, Amerika, dan juga Indonesia.

    Tinggi semaknya saja dapat mencapai 1 hingga 3 meter dan terkadang berbentuk seperti pohon yang pada kenyataannya adalah bunga Hydrangea. Masa hidup perkembangan Hydrangea adalah dari awal musim semi hingga musim gugur. Di Jepang bunga ini dibuat menjadi sebuah teh manis yang cukup dikenal dengan sebutan ama-cha. Sama halnya seperti Korea yang menggunakan bunga ini sebagai minuman teh herbal bernama Sugukcha. Warna dari bunga ini dapat beragam dari warna putih, violet, ungu muda, pink dan juga biru.

    7. Gloriosa (76-127 Ribu Per Bunga)


    Dapat ditemukan di Asia dan Afrika adalah tumbuhan yang bunganya saja cukup mahal yaitu Gloriosa. Bunga ini cukuplah langka dan dapat ditemukan di Asia serta\'\'\' Afrika dengan penanda warnanya yang berbeda dari ujung daun hingga dasar bunga. Dimulai dari warna hijau kekuningan, oranye, merah, dan terkadang pink.

    Merupakan bunga nasional dari negara Zimbabwe dimana seorang peniti membuat berlian dengan bentuk bunga ini dan menghadiahkannya kepada Ratu Elizabeth II atas nama negara Zimbabwe pada tahun 1947. Bunga Gloriosa juga memiliki banyak nama dimulai dari Flame Lily, Fire Lily, Glory Lily, Superb Lily, Climbing Lily, dan juga Creeping Lily. Semua ini biasanya merujuk ke bentuk bunganya yang seperti api.

    6. Tulip Bulb Abad 17 (72 Juta Di Abad 17)


    Dikatakan bahwa pada abad ke-17, harga dari bunga satu ini mungkin adalah harga bunga termahal di dunia yakni hingga sekitar 72 Juta namun dalam perhitungan abad ke-17. Sekarang ini diperkirakan mungkin warjanya ia adalah berharga sekitar 7 Juta hingga 12 Juta per tunasnya.

    Hal tersebut menyebabkan sebuah fenomena tersendiri pada abad tersebut dimana banyak orang pada masa itu tidak takut untuk menjual tanah dan harta mereka hanya untuk mendapat benih dari bunga Tulip Bulb ini, Dikatakan bahwa keuntungan yang dihasilkan dari penjualan bunga ini bisa mencapai 20 kali lipat jika terjual di pasaran. Namun di tahun 1637, harga Tulip Bulb turun jauh dan bahkan menjadi sangat murah. Karena kurangnya data di tahun tersebut, tidak diketahui apa tepatnya alasan mengapa harga bunga Tulip Bulb ini bisa turun jauh.

    5. Saffron Crocus (15-19 Juta Per Pon)


    Dapat tumbuh hingga 20-30 centimeter, Saffron Crocus adalah bunga yang sangat indah apabila ia tumbuh dengan baik. Dalam perkembangannya, ia membutuhkan sinar matahari langsung. Bunga ini sendiri adalah bunga yang sering digunakan sebagai bumbu masak dan dikenal secara khusus sebagai bumbu Saffron.

    Tentu saja untuk menghasilkan bumbu masak dari bunga ini tidaklah murah dan mudah. Dibutuhkan sekitar 50.000 hingga 70.000 bunga kering Saffron hanya untuk menghasilkan 450 gram ekstrak bunga ini. Tidak membingungkan apabila bunga ini adalah salah satu bunga termahal di dunia. Negara seperti India, Persia, Eropa, Arab dan Turki sering menggunakan Saffron dalam masakan kuliner mereka.

    4. Gold of Kinabalu Orchid (76 Juta Per Potong)


    Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mekar, bunga ini dikategorikan sebagai bunga yang membutuhkan kesabaran dalam perawatannya. Dibutuhkan waktu 8 hingga 10 tahun untuk dapat memiliki bunga Gold of Kinabalu Orchid yang telah tumbuh dewasa. Mungkin inilah sebabnya mengapa bunga ini bisa sangat mahal.

    Anda dapat menikmati pemandangan hamparan bunga ini di Kinabalu National Park, Malaysia. Di sana Anda dapat menemukan berbagai macam spesies bunga maupun tumbuhan, namun hanya 1 tanaman yang harganya mencapai puluhan juta, yaitu bunga ini. Oleh karena itu tanaman ini dinamakan Gold of Kinabalu Orchid, yaitu salah satu bunga anggrek termahal di dunia. Jika Anda ingin menyaksikan pemandangan bunga ini maka datanglah pada bulan April atau Mei.

    3. Shenzhen Nongke Orchid (2,5 Miliar)


    Anda pasti cukup terkejut mendengar harga dari bunga ini bukan? Ya, 2,5 Miliar. Harga tersebut didapatkan dari pelelangan bunga di tahun 2005. Sebenarnya bunga ini sendiri adalah bunga buatan yang dikembangkan oleh seorang ilmuwan di Universitas Shenzhen Nongke. Dalam pengembangnnya, ia membutuhkan waktu 8 tahun dan bunga ini sendiri membutuhkan waktu 4 hingga 5 tahun lamanya untuk dapat mekar.

    Alasan mengapa harganya bisa sangat tinggi adalah karena kelangkaan, cara pengembangbiakkannya, later belakang, dan juga penampilannya. Saat dimakan bunga ini disebut-sebut memberikan rasa yang sangat enak.

    2. Juliet Rose (200,7 Miliar)


    Bunga mawar memang adalah bunga yang terkenal karena warna dan perlambangan mereka, namun bunga Juliet Rose satu ini terkenal karena harganya yang sangat mahal. Harga dari bunga ini adalah 200,7 Miliar dimana tiu adalah harga yang dibutuhkan untuk melakukan riset dan menghasilkan bunga ini. Muncul pada tahun 2006 pada acara Chelsea Flower, yang kemudian memukau semua orang dalam acara tersebut dengan warna persik dan penampilannya.

    Dikembangkan oleh David Austin, ia membutuhkan waktu hingga 15 tahun lamanya untuk membudidayakan bunga Juliet Rose ini sebelum akhirnya dipublikasikan ke orang-orang di seluruh penjuru dunia. Bunga ini biasanya digunakan di berbagai acara yang sangat mewah maupun kegiatan penting seperti pernikahan.

    Anda dapat memesan langsung bunga ini untuk acara tertentu di situs web David Austin, dengan harga 10 tangkai bunga ini adalah sekitar 82 US Dollar atau 1,26 juta Rupiah.

    1. Kadupul (Tidak Ternilai)


    Bunga Kadupul adalah tanaman bunga yang termasuk dalam spesies kaktus dengan nama ilmiah yaitu Epiphyllum Oxypetalum. Umumnya, tumbuhan ini adalah tumbuhan yang menjalar di tanah namun terkadang ia juga dapat terlihat hidup menempel di pohon. Sebagian besar Tumbuhan Kadupul terdapat di hutan hujan tropis Sri lanka.

    Ada alasan mengapa bunga ini sangatlah unik yaitu bunga ini hanya mekar pada jam 10-11 malam selama 2 jam lamanya. Pada saat ia mekar, ia akan mengeluarkan bau wangi yang manis dan kemudian layu sebelum saat mendekati subuh. Bunga Kadupul adalah bunga yang sangat sulit diperjualbelikan karena setelah dipotong maka bunga ini hanya dapat bertahan hidup selama beberapa jam saja sebelum akhirnya ia layu.

    Bunga kadupul memiliki nama lain di beberapa negara seperti Queen of the night, Flower of The Moon ataupun Flower from The Heaven. Alasan mengapa bunga ini tidak ternilai adalah karena ia sangatlah langka dan sulit diperjualbelikan. Mungkin saatnya nanti ada orang yang berhasil memperjualbelikan bunga ini, maka harganya akan sangat luar biasa mahal.

    ~servimg


      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 10:21 pm