Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Kenali Aplikasi Instagram & Cara Pemakaiannya Bagi Pemula

    Share

    via

    851
    04.03.09

    Kenali Aplikasi Instagram & Cara Pemakaiannya Bagi Pemula

    Post  via on Thu Aug 13, 2015 11:28 pm

    Setelah melakukan instalasi aplikasi atau software Instagram dan mendaftar di Instagram, selanjutnya kita bisa memulai untuk membagi atau sharing foto di Instagram. Apakah anda pemula dan bingung dalam menggunakan aplikasi Instagram?

    Ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang. Kita harus mengenal software Instagram ini, jika kita sudah paham akan semua fungsi dari alat-alat dari aplikasi ini maka kita akan mudah menggunakannya dan pasti senang juga dalam menggunakannya. Memang memakai Instagram sangatlah menyenangkan.

    5 tombol utama
    Home
    Direct
    Explore
    Camera
    News Feed
    Profil

    Penjelasan

    Pertama kali membuka aplikasi Instagram kita akan dibawa di halaman Home. Halaman Home adalah tempat semua postingan dari teman-teman yang kita follow dan postingan milik kita sendiri. Kita bisa berinteraksi dengan postingan tersebut, yaitu dengan memberi like [gambar 1a], memberi komentar [gambar 1b], ataupun melaporkannya [gambar 1c]. Khusus untuk like bisa juga dilakukan dengan double tapping pada suatu foto. Dalam berkomentar kita bisa menambahkan hashtag dan nama user lain.


    Gambar 1. Home

    Hashtag memudahkan pengguna Instagram untuk mengelompokkan foto dalam suatu label [Gambar 1d]. Jika ada pengguna lain yang menggunakan hashtag yang sama hal tersebut pasti lebih menyenangkan. Selain hashtag kita juga bisa menandai teman atau pengguna lain dengan men-tag namanya [Gambar 1e].

    Kita bisa melihat waktu dari suatu postingan, yaitu dengan melihat kode di kanan atas [Gambar 1f]. Ada beberapa kode waktu, diantaranya h (hour) = jam, d (day) = hari, w (week) = minggu, dan kode lainnya.

    Selain memposting foto kita di publik, kita juga bisa memposting foto di orang tertentu saja. Juga bisa disebut sebagai pesan. Hanya orang tertentu yang kita pilih sebagai orang yang bisa melihat foto kita. Caranya dengan menyentuh tombol Direct [gambar 1g]


    Gambar 2. Explore

    Di sebelah tombol Home terdapat tombol Explore. Di Explore terdapat beberapa postingan dari beberapa user yang kita kenal maupun postingan yang populer di negara kita.

    Tombol paling tengah adalah tombol Camera, setelah kita menekan tombol Camera kita diberi 2 pilihan antara memilih foto di gallery [gambar 3a] atau foto jepretan baru [gambar 3b]. Jangan lupa untuk mengedit foto yang akan kita publis di Instagram. Di dalam ruang Camera ini, selain digunakan sebagai kamera pengambil gambar juga terdapat fungsi lain yaitu perekam video [gambar 3c].


    Gambar 3. Kamera


    Gambar 4. News

    elanjutnya tombol News [Gambar 4], di dalamnya terdapat 2 tab: Following Tab dan News Tab. Di News Tab berisi tentang pemberitahuan-pemberitahuan baru seperti kegiatan dari user yang kita follow ataupun dari follower kita yang baru.


    Gambar 5. Profil

    Tombol yang terakhir adalah Profil [Gambar 5], disini kita bisa melihat berapa jumlah total postingan, pengikut, dan user yang kita ikuti. Terdapat juga tombol Edit your profil untuk mengganti informasi tentang profil kita. Selain itu ada 4 tombol lagi di Profil yang memperlihatkan tentang semua postingan yang berkaitan dengan kita.

    ~ardilas.com

      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 10:41 pm