Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    4 Cara Bijak Menghadapi Rekan Kerja yang Suka Mengintil

    Share

    vinakio

    18
    08.08.13

    4 Cara Bijak Menghadapi Rekan Kerja yang Suka Mengintil

    Post  vinakio on Thu Aug 20, 2015 8:58 am


    Rutinitas kerja tak jarang menjadi sedikit kurang menyenangkan ketika Anda dibuntuti seorang rekan kerja. Meski tidak menggangu performa karier Anda, rekan kerja yang suka mengintil membuat situasi jadi kurang nyaman. Meski menjengkelkan, teman kantor tersebut mungkin tidak bermaksud jahat. Biasanya ia hanya ingin berteman baik atau mempelajari cara kerja Anda. Ini cara bijak dalam menghadapi empat situasi dibuntuti rekan kerja:

    1. Selalu Ingin Makan Bersama
    Ketika ada teman kerja yang ingin selalu mengajak Anda istirahat bersama mungkin awalnya Anda akan tersanjung. Tapi lama-lama dibuntuti rekan tentu akan menyebalkan. Apalagi jika Anda sedang ingin melakukan makan siang sambil membicarakan hal yang sedikit pribadi dengan atasan atau rekan lainnya.

    Dikutip dari Dailyworth, hal terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mengatakan yang sejujurnya bahwa Anda sedang ingin membicarakan masalah pekerjaan atau pribadi dengan teman kantor lain. Katakan dengan baik-baik sehingga ia tidak merasa kehadirannya tidak diinginkan.

    2. Terlalu Sering Minta Bantuan
    Jika ada teman kantor yang selalu minta bantuan artinya orang tersebut mempercayai Anda. Anda pun bisa menularkan ilmu serta\' menerima informasi yang lebih banyak dari mengajarkan rekan tersebut. Untuk itu, jangan menghancurkan rasa percayanya dengan memarahi atau mengacuhkan.

    Namun bila sikapnya kerap mengganggu rutinitas kerja, Anda bisa sedikit memberi pengertian. Katakan kepadanya bila Anda akan datang membantu ketika sudah selesai mengerjakan tugas-tugas. Berilah sedikit penjelasan mengenai tugas yang ia tanyakan kemudian minta ia kerjakan sendiri sebisanya.

    3. Berharap Satu Tim
    Rekan kerja yang suka membuntuti biasanya juga senang jika bisa satu tim dengan Anda. Untuk Anda yang sudah merasa gerah dengan orang tersebut tentu kerja akan jadi sedikit kurang menyenangkan. Apalagi jika teman kantor itu sebenanrnya tidak cocok bekerja bersama Anda. Solusi terbaiknya adalah menceritakan permasalahan tersebut pada atasan atau manajer. Jika rekan yang suka membuntuti itu membujuk, katakan jika sebuah tim butuh variasi sumber daya manusia

    4. Mengajak Hangout Sepulang Kerja
    Selain mengajak makan siang, rekan yang suka mengintil pasti sering meminta hangout bersama setelah pulang kerja. Ketika Anda tidak mau ikut mungkin Anda akan memilih berbohong atau pulang duluan. Namun jangan membuang waktu dengan bersikap seperti itu. Katakan saja dengan jujur bila Anda sedang tidak ingin berpesta dan ingin pulang saja.


      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 3:12 am