Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA


    SIM Card dan Internet di Thailand, Pakai AIS Atau DTAC

    Share

    jakarta

    514
    23.04.10

    SIM Card dan Internet di Thailand, Pakai AIS Atau DTAC

    Post  jakarta on Sat Aug 29, 2015 1:25 pm

    Saat wisata ke Thailand memang akan lebih murah jika kita menggunakan SIM Card prabayar dari provider lokal, karena provider telpon seluler Indonesia tidak ada yang memiliki kerjasama langsung. Sehingga kalau kita tidak pakai kartu lokal, akan mahal untuk bayar biaya roaming-nya. Pernah suatu kali saya memakai BlackBerry hanya sekitar 5 hari di Thailand, dan tagihan saya lebih dari satu juta Rupiah! Sejak saat itu, saya selalu beli SIM card lokal dan sekalian paket internet service, jatuhnya jauh lebih murah.

    Bagi yang akan wisata ke Thailand dalam waktu singkat (sekitar satu minggu atau kurang), kamu bisa beli SIM card prabayar (prepaid) dari AIS atau DTAC.
    - Starter pack AIS: 50 baht (Pulsa 15 baht dan gratis 30 MB internet)
    - Starter pack DTAC: 49 baht (Pulsa 15 baht dan gratis 30 MB internet)


    Setelah membeli starter pack, kamu bisa top up (isi ulang) untuk paket bicara dan SMS atau paket untuk BlackBerry, tablet dan smartphone lainnya.

    Jika kamu mendarat di Suvarnabhumi International Airport, bisa dapatkan di counter AIS dan DTAC, Arrival Hall - Lantai 2, dekat Gate 7. Paket BlackBerry dan internet bisa diaktifkan di tempat.

    Untuk di Don Mueang Airport, belum ada counter-nya. Kamu bisa cari di mal Siam Paragon, di Lantai 3. Bisa cari DTAC Center atau counter AIS dekat eskalator.

    Untuk top up bisa mengisi di minimart seperti 7-Eleven, Family Mart, atau di gerai telpon seluler di seluruh Thailand.

    * * *

    AIS - Freedom 3G SIM

    BlackBerry (Weekly Unlimited Package)
    Paket berlaku 7 hari. Beli starter pack, setelah itu tambahkan:
    Paket 65 Baht - BlackBerry Social
    (BBM, Facebook, Twitter, AppWorld Unlimited, AIS Internet 3MB)
    Paket 79 Baht - BlackBerry Prepaid Chat and Facebook
    (BBM, IM, Facebook dan Twitter Unlimited)
    Paket 79 Baht - BlackBerry Prepaid Chat and Email
    (BBM, IM dan Email Unlimited)

    BlackBerry Unlimited 3 Days Package
    Paket berlaku 3 hari. Harga 90 baht, sudah termasuk semua: BBM, IM, Facebook, Twitter, Email, AIS Internet (2G) Unlimited.

    Paket Internet (Mobile Data Plan)
    - AIS One-2-Call
    - Paket berlaku selama 7 hari, harga 249 Baht
    - 1GB Internet Data
    - 2100 MHz 3G network

    Catatan:
    Ada Paket Internet Data harian, harga 49 Baht (160MB Unlimited)

    * * *

    DTAC - Happy Tourist SIM

    BlackBerry Package
    Paket berlaku 7 hari. Beli starter pack, setelah itu tambahkan:
    - Paket 44 Baht (70 SMS lokal, BBM dan Chat)
    - Paket 66 Baht (3G/EDGE 5MB, BBM dan Social Network)
    - Paket 77 Baht
    (3G/EDGE 5MB, BBM, WhatsApp, Social Network, Chat, Email, BB Browser)
    - Paket 99 Baht
    (3G/EDGE 99MB, BBM, WhatsApp, Social Network, Chat, Email, BB Browser)


    Paket Internet (Mobile Data Plan)
    - DTAC Happy Tourist SIM
    - Paket lengkap berlaku selama 7 hari, harga 299 Baht
    - Termasuk gratis pulsa 100 Baht yang bisa dipakai untuk telpon
    - 1GB Internet
    - Gratis Unlimited Internet (3G/DTAC Wifi).

    Catatan:
    Ada Paket Internet harian, harga 49 Baht, 150MB Unlimited.

    Dengan memakai kartu SIM lokal, kita akan bebas leluasa menggunakan gadget atau smartphone saat wisata di Thailand, tanpa harus takut tagihan telpon akan membengkak.


    jakarta

    514
    23.04.10

    Re: SIM Card dan Internet di Thailand, Pakai AIS Atau DTAC

    Post  jakarta on Sat Aug 29, 2015 1:47 pm

    PILIHAN TRANSPORTASI UNTUK KE PATTAYA, NAIK TAXI, BUS ATAU KERETA

    Pilihan Transportasi Untuk ke Pattaya, Naik Taxi, Bus Atau Kereta

    Pattaya, satu nama yang mungkin sering kita dengar dan merupakan salah satu kota tujuan wisata paling populer di Thailand. Kota ini terkenal di kalangan wisatawan mancanegara sejak lama, pantai dan hiburannya memang menjadi daya tarik utama. Dimulai sebagai tempat liburan di tepi pantai, kini Pattaya telah berkembang dengan sangat pesat.

    Letaknya yang hanya sekitar 140 km dari ibukota Bangkok, membuat kita sangat mudah untuk menjangkaunya. Kota pantai dan pusat hiburan ini bisa dicapai dengan waktu tempuh sekitar dua jam dengan berbagai transportasi umum, mulai dari taxi, bus atau kereta.

    TAXI DAN LIMOUSINE

    Dari Bandara Suvarnabhumi, dapat memesan taxi di counter yang ada di luar area Kedatangan (Level 1). Tarif untuk menuju Pattaya biasanya antara 1,300 - 1,500 Baht. Sementara jika ingin menyewa limousine dengan pilihan mobil yang lebih eksklusif, ada beberapa perusahaan\' penyedia jasanya di bandara ini. Mobil yang mereka sediakan beragam dengan harga variatif antara 2,200 sampai 5,000 Baht sekali jalan. Untuk pemesanan pergi-pulang biasanya akan diberikan tarif lebih murah.

    Sementara untuk taxi dari Pattaya menuju balik ke Bangkok, tarifnya sekitar 1,000 Baht.


    BUS UMUM

    Untuk seorang budget traveler seperti saya, pilihan transportasi termurah untuk menuju Pattaya adalah dengan menggunakan bus umum atau kereta. Berikut alternatif pilihan kendaraannya.

    Dari Bandara Suvarnabhumi

    Jika ingin langsung menuju Pattaya begitu sampai di Bandara Suvarnabhumi, setelah keluar dari imigrasi dan pintu kedatangan (masih di dalam gedung bandara) turun satu lantai ke Level 1, kemudian belok ke arah kiri dan jalan menuju pintu Exit 8. Disana terdapat loket pembelian tiket bus 'Bell Travel Service'. Tarif: 134 Baht/orang dan untuk diantar sampai hotel tarif 200 Baht/orang. Dapat juga melakukan pemesanan tiket secara online.

    Bagi Anda yang merencanakan untuk langsung balik ke Suvarnabhumi dari dari Pattaya, bisa menghubungi Bell Travel Service (Tel: +66 08 370-055). Mereka akan melakukan penjemputan ke hotel dengan minivan, untuk kemudian berkumpul di terminal dan naik bus menuju bandara.

    Dari Terminal Bus Dalam Kota Bangkok

    Dari Bangkok, bisa berangkat melalui Eastern Bus Terminal. Terminal ini adalah yang paling umum digunakan. Cara termudah menuju terminal ini, tinggal naik BTS Sukhumvit Line dan turun di Ekkamai Station yang berada di daerah Sukhumvit (Soi 63 / Soi Ekkamai).
    Begitu sampai di depan stasiun bus, langsung menuju ke loket terdepan di sisi kanan. Harga tiket 124 Baht.

    Bus AC akan berangkat setiap 30 menit antara jam 05:20 sampai 23:20 setiap harinya.


    Bisa juga naik dari Northern Bus Terminal (Mo Chit), bus tersedia antara jam 05:30 sampai 20:00. Untuk menuju kesini tinggal naik MRT ke Chatuchak Park Station atau BTS Sukhumvit Line, menuju ke Mo Chit Station. Dilanjutkan dengan naik ojek, tuk tuk atau jalan kaki sekitar 20 menit.

    BUS DARI PATTAYA - BANGKOK

    Bus AC dari Pattaya menuju balik ke Bangkok tersedia mulai jam 04:30 sampai 23:00 dari Pattaya Bus Terminal. Jadwal keberangkatan setiap 30 menit sekali menuju Ekkamai (Eastern Bus Terminal) dan Mochit (Northern Bus Terminal).


    TRAVEL SERVICE

    Jika ingin lebih mudah dan nyaman, dari hotel/hostel biasanya bisa memesan jasa penjemputan travel untuk menuju Pattaya. Tarif sekitar 600 Baht/orang atau dengan mobil yang tarifnya tidak jauh berbeda dari taxi umum, sekitar 1,600 Baht.

    KERETA API

    Jadwal kereta dari Bangkok ke Pattaya (dan sebaliknya) hanya tersedia satu kali sehari, pada hari kerja (Senin - Jumat). Waktu tempuh sekitar 3 jam, lebih lama dari bus.

    Untuk kereta, dari Bangkok tersedia di Hua Lamphong Railway Station di Rama IV Road, dekat Chinatown. Jadwal keberangkatan jam 06:55 dan tiba di Pattaya 10:35 pagi.

    Dari Pattaya ke Bangkok kereta berangkat melalui Pattaya Train Station (Tel: +66 38 429-285). Jadwal keberangkatan hari Senin - Jumat, jam 14:20 dan tiba di Bangkok 17:40.

    Apapun jenis transportasi yang Anda pilih, jika memang mempunyai waktu luang saat ke Bangkok, jangan lupa untuk menyempatkan diri mengunjungi kota hiburan paling seru di Thailand ini!


    jakarta

    514
    23.04.10

    Re: SIM Card dan Internet di Thailand, Pakai AIS Atau DTAC

    Post  jakarta on Sat Aug 29, 2015 2:02 pm

    TUNE HOTELS, TEMPAT MENGINAP MURAH DI PATTAYA

    Apakah Anda mempunyai rencana untuk mengunjungi Pattaya? Kota pantai yang tenar ke seluruh penjuru dunia ini memang mengundang rasa penasaran. Pattaya sangat terkenal dengan kehidupan malamnya, tapi kini kota ini lebih family friendly. Banyak tempat wisata dan hiburan yang cocok untuk keluarga. Untuk keterangan selengkapnya mengenai transportasi dari Bangkok ke Pattaya, dapat Anda temukan di artikel Ayo, Wisata ke Pattaya! Jika berkunjung ke kota ini, tentu salah satu hal yang perlu dipikirkan juga adalah penginapan.

    Memang banyak hotel atau penginapan yang murah di Pattaya, namun jika Anda mencari yang aman dan bersih, Tune Hotels bisa menjadi pilihan. Dengan tempat tidur standar hotel berbintang, kebersihan kamar dan toilet yang terjaga serta\' lokasi yang strategis, membuat saya memilih untuk menginap disini pada waktu mengunjungi Pattaya. Berlokasi di sisi Pattaya yang lebih tenang, yaitu di Pattaya Second Road dan memiliki 192 kamar.


    Hotel ini juga dekat dengan pantai, hanya beberapa menit berjalan kaki menuju jalan utama Pattaya Beach Road. Mencari tempat makan juga tidak susah, banyak restoran, kafe hingga kedai makanan di seputar hotel. Terletak tidak jauh dari Alcazar Cabaret, pertunjukan kabaret ladyboys yang paling populer di Pattaya. Mini market yang buka 24 jam juga dekat dengan hotel dan jika Anda mencari makanan halal, ada gerai Turkish Kebab yang terletak di Second Road ini. Dari hotel tinggal jalan kaki 10 meter ke arah kanan, di jalan utama seberang Alcazar Cabaret.


    Jangan lupa untuk memesan jauh-jauh hari sebelum tanggal kedatangan Anda melalui website Tune Hotels jika sudah memiliki tanggal untuk berlibur dan menginap di hotel ini, karena harga yang Anda dapatkan bisa lebih murah. Saat saya menginap, tidak sedang ada promo dan harga hotel ini termasuk murah, 900 Baht (sekitar Rp. 280.000), sudah termasuk paket AC 12 jam dan perlengkapan mandi. Jika Anda memerlukan peta Pattaya, bisa memintanya di reception hotel. Anda juga bisa meminta password untuk wifi gratis, yang berlaku selama 30 menit. Jika memerlukan wifi lebih lama, bisa membayar untuk fasilitas ini.

    Menginap di Tune Hotels Pattaya menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk saya, semoga Anda juga bisa menikmati kenyamanan hotel ini jika memutuskan untuk menginap disini saat Anda ke Pattaya.

    Alamat: 255/7 Moo 9, Pattaya Second Road, Banglamung, Chonburi 20150
    Tel: +66 38 427 245 - 247

    Website: http://www.tunehotels.com/our-hotels/pattaya


    Sponsored content

    Re: SIM Card dan Internet di Thailand, Pakai AIS Atau DTAC

    Post  Sponsored content Today at 7:17 am


      Waktu sekarang Mon Sep 26, 2016 7:17 am