Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Begini Cara Menyimpan Kunci Cadangan yang Aman!

    Share

    jakarta

    514
    23.04.10

    Begini Cara Menyimpan Kunci Cadangan yang Aman!

    Post  jakarta on Wed Oct 21, 2015 7:23 pm


    Membuat dan menaruh kunci cadangan di area rumah Anda merupakan tindakan berisiko tinggi. Jika ditemukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, mereka dapat dengan mudah membobol dan mencuri barang-barang dari dalam rumah. Maka itu, lebih baik Anda membawa kunci cadangan dan menyatukannya dengan kunci kendaraan.

    Namun, jika bukan Anda yang membutuhkan kunci untuk masuk ke rumah, misalnya pasangan atau anak Anda, maka Anda terpaksa meninggalkan kunci tersebut di area rumah. Berikut ini beberapa lokasi aman menyimpan kunci rumah cadangan yang aman:

    Pertama, titipkan kunci pada tetangga atau kerabat yang tinggal di dekat rumah Anda. Solusi ini tentu sangat familiar di antara orang Indonesia.

    Sayangnya, cara ini juga memiliki kekurangan. Pertama, Anda tidak bisa melakukan hal ini jika tetangga Anda sedang tidak ada di rumah. Kedua, Anda pun tidak bisa memaksa tetangga menunggu keluarga Anda sampai di rumah dan membutuhkan kunci tersebut.

    Keadaan terdesak memang membuat Anda sulit mengandalkan orang lain sehingga Anda perlu berpikir kreatif dalam menyimpan kunci. Cobalah memperhatikan area halaman atau teras rumah Anda. Perhatikan hal paling umum tersedia di area tersebut.

    Perlu diingat, kunci menyembunyikan sesuatu adalah membuat barang yang ingin disembunyikan membaur dengan sekelilingnya. Maka itu, gunakan unsur yang paling banyak dan paling umum tersedia di halaman rumah.

    Nah, jika di rumah Anda tersedia banyak batu, masukkan kunci dalam plastik kecil, kemudian sembunyikan dengan menumpukkan batu di atasnya. Plastik mampu melindungi kunci dari air dan debu, sementara batu mampu melindunginya dari pandangan orang. Bisa perlu, rekatkan plastik yang berisi kunci tersebut di dasar batu berukuran besar.

    Kedua, jika di halaman rumah Anda terdapat banyak pohon, Anda bisa menyembunyikannya di dalam celah pohon tersebut. Cara ini hampir sama dengan cara pertama, yaitu memanfaatkan karakter halaman Anda sebagai tempat persembunyian. Namun, Anda juga harus berhati-hati, pastikan tidak ada hewan liar yang mudah mengambilnya dari tempat persembunyian.

    Ketiga, jika bagian muka (fasad) rumah Anda dihiasi dengan bata ekspos, Anda bisa memanfaatkan salah satu ceruk dalam bata tersebut sebagai tempat menaruh kunci. Pastikan tidak ada celah yang terlalu besar, hingga mudah diidentifikasi.

    Keempat, letakkan kunci di dalam tabung wind-chime berdiameter besar. Gunakan velcro berkualitas dan kuat (perekat yang biasa digunakan untuk baju, sepatu, dan tas) untuk merekatkan kunci pada bagian dalam tabung wind-chime.

    Mengambil kunci di hiasan bersuara merdu tersebut akan menghasilkan suara-suara. Orang yang tidak bertanggung jawab tentu enggan menarik perhatian. Jadi, Anda bisa memanfaatkan kemungkinan tersebut. Solusi ini pun lebih efektif jika rumah Anda berada di linkungan yang cukup padat. Jadi, jika terjadi sesuatu yang mencurigakan, tetangga Anda bisa bertindak dengan cepat.

    peluangproperti.com

      Waktu sekarang Fri Sep 30, 2016 8:31 pm