Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Pikirkan Hal Ini Saat Ingin Kembali Pada Kekasih yang Pernah Selingkuh

    Share

    viana

    4
    31.10.15

    Pikirkan Hal Ini Saat Ingin Kembali Pada Kekasih yang Pernah Selingkuh

    Post  viana on Mon Nov 09, 2015 2:16 pm


    Ada ungkapan yang mengatakan jika kepercayaan seperti kertas. Sekalinya dirusak atau dirobek, tak akan bisa kembali sempurna lagi.

    Rasa percaya menjadi kunci penting dalam sebuah hubungan. Namun kadang, seseorang tak menganggap kepercayaan begitu pentingnya dan berujung menyesal akhirnya. Misalnya saja menyalahgunakan kepercayaan yang diberikan dengan berbohong atau berselingkuh.

    Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, sekalinya kepercayaan dirusak akan sulit mempercayai lagi. Namun jika kekasih menunjukkan penyesalan mendalam dan membuat Anda ingin mencoba lagi, bukan juga hal tak mungkin. Semua orang berhak mendapat kesempatan kedua, bukan?

    Psikolog sekaligus konsultan cinta Ratih Ibrahim memberi beberapa saran bagi Anda yang tengah dilanda masalah serupa. Bila hendak menerimanya lagi, maka Anda harus menyelesaikan permasalahan yang dulu pernah terjadi sebelum memutuskan untuk kembali.

    Masalah-masalah itu adalah menurut wolipop:

    1. Masalah perilakunya berselingkuh
    Berpura-pura menganggap hal itu tak pernah terjadi bukanlah solusi. Lebih baik menyelesaikan dengan mengetahui semuanya. Tanyakan alasan di balik perselingkuhannya dengan orang lain ketika masih berpacaran, kapan dan di mana terjadi? Apa yang memicunya? Mengapa terjadi? Bagaimana bisa terjadi?

    2. Masalah penilaiannya terhadap Anda
    Jika ia menyalahkan Anda atas perselingkuhannya, tanyakan juga kapan dan dimana ia merasa demikian, apa yang menyebabkan ia merasa demikian, mengapa ia merasa demikian, dan bagaimana ia merasa demikian.

    3. Harapan
    Komunikasikan apa yang menjadi harapannya dan harapan Anda sendiri dalam menjalin hubungan. Apakah masing-masing dapat memenuhinya atau tidak? Hal ini penting untuk mengevaluasi hubungan dan diri sendiri sebelum memutuskan untuk kembali menjalin hubungan kasih dengannya.

    "Trust atau rasa percaya terhadap pasangan adalah salah satu syarat penting dalam membangun hubungan kasih dengan seseorang. Bila kamu tidak memiliki rasa percaya terhadapnya, kamu ragu terhadapnya dan menilai diri kamu tidak mampu memberikan kembali kepercayaan kamu terhadapnya maka saran saya, lebih baik kamu tidak menjalin hubungan kasih kembali dengannya," ujar psikolog pendiri PT Personal Growth itu.



      Waktu sekarang Thu Sep 29, 2016 1:46 pm