Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ini fitur keren Facebook untuk jualan!

    Share

    via

    851
    04.03.09

    Ini fitur keren Facebook untuk jualan!

    Post  via on Thu Dec 10, 2015 6:53 am


    Banyak pebisnis yang saat ini memanfaatkan media sosial Facebook untuk berkomunikasi dengan para pelanggan. Semakin banyaknya pelanggan yang berkomunikasi lewat Facebook, fitur Pages menjadi solusi mobile bagi pebisnis. Hal ini dibuktikan dengan adanya 2,5 juta komentar dari pelanggan yang mampir di Pages setiap bulannya.

    Nah, untuk memberikan fasilitas yang maksimal kepada pengguna dan pebisnis, Facebook memberikan kontrol admin yang lebih banyak kepada badge responsif pada Page. Facebook membantu pengguna untuk mengidentifikasi Pages yang responsif untuk menjawab pesan.

    Facebook memberikan indikator 'Sangat responsif terhadap pesan' hanya untuk Pages yang memberi 90 persen respon pesan dalam waktu 5 menit. Mulai bulan ini, semua Pages bisa mengatur rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk menjawab pesan. Admin bisa memilih menampilkan seberapa cepat mereka merespon pesan, misalnya 'dalam waktu beberapa menit, dalam waktu 1 jam, dalam waktu satu hari.

    Facebook juga membuat status baru yang disebut 'away' untuk admin yang kesulitan merespon pesan. Status 'away' pada Page akan ditampilkan pada Page mereka, sehingga pelanggan tahu ketika Page sedang tidak dapat memberikan respon, misalnya ketika malam hari. Ketika fitur ini diaktifkan, pesan yang diterima Page tidak akan dimasukkan dalam hitungan tingkat kecepatan memberi respon.


    Tidak hanya itu, admin Page juga bisa membuat 'away messages' dan 'instant replies', seperti fitur 'saved replies yang telah diluncurkan awal tahun ini. Away Messages untuk memberikan informasi kepada pengguna kapan pesan mereka akan direspon atau dimana bisa mendapatkan informasi lainnya. Instant Replies adalah pesan yang akan dikirimkan secara otomatis untuk pelanggan yang mengirimkan pesan pertama kali pada sebuah Page.

    Instant replies ini akan memberikan balasan secara otomatis kepada pengguna yang mengirim pesan, seperti menyapa, berterimakasih, atau memberikan informasi penting untuk membantu pelanggan sebelum menghubungi pebisnis tersebut.

    Facebook juga mendesain ulang inbox atau kotak masuk Page untuk lebih mudah digunakan, menyediakan konteks yang lebih banyak pada pesan untuk bisnis dan menyampaikan pesan secara real-time. Perubahan ini membantu admin Page dalam membalas pesan secara lebih cepat dan lebih mudah dalam mengatur percakapan.


    Untuk mempermudah admin melacak komentar di Page, Facebook membangun fitur baru dibawah tab Activity yang bisa membantu admin untuk memonitor dan merespon komen di Page mereka. Fitur ini memungkinkan para admin untuk melihat dan merespon komen melalui perangkat desktop dan mobile. Admin bisa dengan mudah menandai interaksi yang perlu ditindaklanjuti, merespon secara pribadi, dan menandai apabila komentar sudah direspon.

    Nah, kini bisnis di Facebook menjadi sangat mudah bukan? Semua fitur komunikasi Page ini akan mulai tersedia secara global dalam beberapa bulan ke depan.


      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 8:46 pm